Mengenal Puti Guntur Soekarno, Bakal Cagub DKI Jakarta

loading...
Cucu dari Presiden Pertama RI, Soekarno dari anak pertama dari pasangan Guntur Soekarnoputra-Henny, Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri menyatakan siap maju dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) apabila mendapatkan mandat. Terutama untuk melawan calon petahana Basuki T Purnama alias Ahok.
Puti Guntur Soekarno, cucu presiden pertama
Puti Guntur Soekarno, cucu presiden pertama. (Istimewa)
"Saya rasa setiap kader partai harus siap (maju cagub DKI)," kata Puti di sela menghadiri acara kebudayaan di Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (15/4).

Sejauh ini, kata dia, belum ada keputusan dari internal partai sosok yang diusung untuk maju sebagai orang nomor 1 di DKI. Namun, menurut dia, partai mengusung calon tentunya sudah mempunyai pertimbangan dan melalui beberapa tahapan.

"Di dalam (partai) banyak calon. Masih banyak tahapan," terangnya.

Nama Puti Soekarno sudah berkibar di jagat politik Tanah Air. Sejak 2009, dia sudah duduk menjadi Wakil Rakyat dari Fraksi PDIP. Dia bertugas di Komisi X yang antara lain membidangi pendidikan, kepemudaan, dan olahraga. Sebelumnya Puti banyak berkiprah di dalam kegiatan sosial, antara lain sebagai Wakil Ketua Yayasan Fatmawati.

Menudulang lebih 94 ribu suara dari Dapil Jawa Barat X, perempuan kelahiran Jakarta 26 Juni 1971 itu kembali terpilih sebagai anggota DPR.




Namun nama Puti tak tercantum dalam kepengurusan DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Megawati. Di DPR dia juga tak mendapatkan posisi strategis.

Alumnus jurusan Administrasi Negara Universitas Indonesia itu mengaku tak memiliki ambisi politik.

Menurut istri Joy Kameron ini, perjuangan politik tidak ditentukan oleh posisi, melainkan aksi nyata. "Saya tak memiliki ambisi politik, semua mengalir begitu saja," kata ibu dari Syandria (16) dan Syahandra (14) ini.

Puti juga tak mau membawa nama besar mendiang Presiden Sukarno, sang kakek. "Saya tahu saya adalah cucu seorang tokoh besar. Tapi dalam proses mendidikan anaknya, ayah (Guntur) saya selalu menekankan, kehebatanmu diukur dari apa yang kamu lakukan, bukan karena orang besar di belakangmu," kata ibu dua putra itu, seperti dilansir Detikcom.
Mengenal Puti Guntur Soekarno, Bakal Cagub DKI Jakarta Mengenal Puti Guntur Soekarno, Bakal Cagub DKI Jakarta Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/17/2016 04:13:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.