Bambang Soesatyo Berikan Gajinya 5 Bulan untuk Bripka Seladi

Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo begitu kagum kepada Bripka Seladi, petugas pelayanan SIM di Kota Malang, Jatim. Bahkan, politisi Golkar yang biasa disapa Bamsoet ini memberikan gajinya selama 5 bulan untuk Seladi.
Bripka Seladi mendapat sertifikat penghargaan dari DPR RI
Bripka Seladi mendapat sertifikat penghargaan dari DPR RI. (Detikcom)
Seladi tengah menjadi perbincangan publik. Dia dikenal sebagai polisi sederhana dan jujur. Dia mengendarai sepeda onthel untuk ke kantor dan memulung sampah setelah selesai berdinas.

"Saya ikhlaskan gaji saya mulai bulan ini sampai Desember buat bapak ini," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2016).

Seladi sempat makan siang dengan Ketua DPR Ade Komarudin dan Bamsoet. Seladi juga mendapat penghargaan.

"Kami berharap polisi seperti ini. Karena sekarang ini pejabat kita lain di mulut lain yang dilakukan," tegas dia.

Usai makan siang, Seladi dan Akom kemudian menemui wartawan. Saat itulah Akom menyinggung tentang kisah polisi jujur yang pernah disampaikan Gus Dur.

"Dulu almarhum Gus Dur presiden RI ke 3 pernah berkata, cuma ada dua polisi yang jujur satu, Pak Hoegeng kemudian yang kedua polisi tidur. Hari ini tambah satu, dan akan terus tambah lagi polisi polisi di Indonesia," ucap Akom.

Seladi dalam kesempatan itu diberi penghargaan oleh Ketua DPR. Seladi yang menerima piagam tampak sumringah. Senyum tampak dari bibirnya.

"Awal mulanya saya mulung tahun 2004. Waktu itu saya terjepit masalah biaya anak istri saya," jelas Seladi mengawali kisahnya di depan para anggota DPR. Hingga akhirnya lepas dinas dia memulung sampah. Uang dari memulung sampah plastik itu sukses menambah pemasukannya.

Seladi juga sempat bercerita mengenai soal urusan SIM. Seladi memang berdinas di bagian SIM. Dia menyampaikan agar masyarakat tak membuat SIM lewat calo.

"Bikin SIM di kota itu mudah, yang bilang itu susah itu hanya makelar, calo," tegas Seladi yang selalu menolak saat ada yang mencoba menyuap dia mengurus SIM.

"Yang penting masyarakat harus jujur. Jujur dalam apapun, dan menghargai pekerjaan kami dengan tidak memberikan suap," jelasnya.
Bambang Soesatyo Berikan Gajinya 5 Bulan untuk Bripka Seladi  Bambang Soesatyo Berikan Gajinya 5 Bulan untuk Bripka Seladi Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/23/2016 02:51:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.