Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto Jadi Kapolda Pertama Sulbar

Polri menggodok pembentukan dua Polda baru yakni Sulbar dan Kalimantan Utara (Kaltara). Khusus untuk Sulbar, selama ini wilayah hukumnya masuk dalam wilayah hukum Polda Sulselbar. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menunjuk Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto sebagai Kapolda Sulbar. Lukman Wahyu yang saat ini menjabat Karo Provos Div Propam Polri menjadi Kapolda Sulbar yang pertama.
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan. (Beritasatucom)
Pengangkatan Lukman Wahyu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1314/V/2016 tanggal 27 Mei 2016. Selain penunjukkan Kapolda Sulbar, Kapolri juga mengganti tiga kapolda lainnya.

Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto menjadi Staf Ahli Manajemen Kapolri. Posisi Kapolda Kalbar akan diisi Brigjen Musyafak yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Sementara posisi Kapolda Jambi akan dijabat Brigjen Yazid Fanani yang saat ini menjabat sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri.

Sementara Widya Iswara Utama, Bambang Waskito diangkat menjadi Kapolda Jawa Barat (Jabar). Posisi yang saat ini dijabat Irjen Jodie Rooseto akan menjadi Asisten SDM Kapolri.

Pelaksanaan sertijab Kapolda Sulbar dan 3 kapolda baru termasuk Kabareskrim baru yakni Irjen Ari Dono Sukmanto akan dilakukan pada hari Selasa, 31 Mei di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.
Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto Jadi Kapolda Pertama Sulbar Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto Jadi Kapolda Pertama Sulbar Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/27/2016 09:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.