GP Monaco, Rio Akan Start di Depan Max Verstappen

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi kualifikasi GP Monaco di sirkuit jalan raya yang ada di pusat Monaco, Sabtu (28/5/2016), dengan berada di urutan ke-19 pencatat waktu tercepat.
Rio Haryanto saat jalani sesi latihan bebas GP Monaco
Rio Haryanto saat jalani sesi latihan bebas GP Monaco. (Manor Racing)
Putaran tercepat Rio pada sesi ini adalah 1 menit 17,295 detik. Di belakangnya akan ada tiga pebalap lain yaitu Pascal Wehrlein (Manor Racing, Felipe Nasr (Sauber), dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Nasr mengalami masalah dengan mobilnya pada awal sesi dan tidak membuat catatan waktu.

Verstappen juga harus berhenti ketika sesi tersisa sekitar 7 menit. Pebalap yang dua pekan lalu menjuarai GP Spanyol tersebut kehilangan kendali mobil dan menabrak tembok pembatas. Verstappen akan memulai balapan dari posisi start ke-21.


Pebalap lain yang gagal melaju ke Q2 adalah Jolyon Palmer (Renault) dan Marcus Ericsson (Sauber). Dari Q2, enam pebalap kembali tereliminasi dan mereka akan memulai balapan dari posisi start ke-11 hinggak ke-16.

Mereka adalah Valtteri Bottas (Williams), Esteban Gutierrez (Haas), Jenson Button (McLaren), Felipe Massa (Williams), Romain Grosjean (Haas), dan Kevin Magnussen (Renault).

Q3 dibuka dengan insiden mati mesin mobil Mercedes milik Lewis Hamilton di ujuang pit lane. Kru Mercedes harus berlari menghampiri mobil Hamilton dan membawanya kembali ke pit.

Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) memimpin sesi berkat putaran 1 menit 13,622 detik. Hamilton baru bisa kembali ke lintasan ketika sesi tersisa lima menit.

Ricciardo bertahan di posisi tercepat hingga sesi berakhir. Bagi pebalap Australia tersebut, ini merupakan pole position pertamanya sepanjang ikut Formula 1.

Hamilton jadi pebalap terakhir yang melakukan putaran, tetapi hanya bisa mengunci tempat start ketiga. Rekan satu timnya, Nico Rosberg, akan mengawali balapan dari baris terdepan di posisi start kedua.

Berikut hasil kualifikasi GP Monaco.
GP Monaco, Rio Akan Start di Depan Max Verstappen GP Monaco, Rio Akan Start di Depan Max Verstappen Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/28/2016 07:34:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.