Ini Alasan Jokowi Tetapkan 1 Juni Hari Libur Nasional

Presiden Jokowi saat berpidato
Presiden Jokowi saat berpidato
Presiden Joko Widodo sudah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Bersamaan dengan itu ditetapkan pula 1 Juni sebagai hari libur nasional. Apa alasan Jokowi?

"Tadi kan sudah saya sampaikan. Disampaikan juga oleh ketua MPR bahwa ini sebuah perjalanan panjang yang menjadi pertimbangan yang sudah melalui kajian yang mendalam yang intinya adalah bahwa Pancasila itu sebagai ideologi negara," ujar Jokowi usai menghadiri Peringatan Hari Pancasila dan Pidato Bung Karno 1945 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (1/6/2016).

Jokowi menilai Pancasila adalah posisi tertinggi dalam sebuah negara. Sehingga sudah selayaknya 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila.



"Ini adalah posisi tertinggi di dalam sebuah negara. Sehingga kita putuskan 1 juni ditetapkan, kemdian diliburkan dan diperingati sebagai hari lahirnya pancasila," tambahnya.

Setelah penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, Jokowi mengatakan pihaknya bersama MPR akan merumuskan cara-cara pengamalan dan implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Setelah ini kita nanti terutama juga dengan MPR akan merumuskan lagi dengan cara-cara yang cepat agar implementasi pengamalan kemudian dalam kehidupan keseharian kita bisa mengamalkan Pancasila sebagai ideologi kita sebgai landasan negara kita," tandasnya.
Ini Alasan Jokowi Tetapkan 1 Juni Hari Libur Nasional Ini Alasan Jokowi Tetapkan 1 Juni Hari Libur Nasional Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/31/2016 11:51:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.