Ini Video Pengakuan Nely Chao, Ibu Balita yang Dianiaya Babysitter

Nely Chao, ibu balita yang dianiaya pengasuhnya di Grogol
Nely Chao, ibu balita yang dianiaya pengasuhnya di Grogol. (Kompas TV)
Setelah ramai diperbincangan di media sosial, keluarga anak yang dianiaya pengasuhnya melapor ke pihak kepolisian. Keluarga tak ingin kekerasan yang menimpa putrinya dialami oleh anak dan keluarga lain.

Pada Minggu kemarin, ibu korban penganiayaan, Nely Chao, pun menceritakan tentang peristiwa itu dalam acara Kompas Petang. Nely menjelaskan, kondisi fisik anak perempuannya yang berusia 1 tahun 5 bulan tidak terlihat luka apapun. Namun secara psikis ada trauma, takut bertemu orang dan sering mengigau serta menangis.

"Anak kecil memang biasa ngigau, tapi setelah kejadian itu ngigaunya lain dan sering, sampai nangis-nangis," ujar Nely, saat diwawancarai Aiman. Tiap mendengar bentakan, lanjut dia, anaknya langsung nangis dan minta digendong.

Nely mengatakan sudah membawa anaknya untuk menjalani pemeriksaan fisik dan tidak ada luka serius. Pengasuh yang melakukan penganiayaan, kata dia, sudah bekerja selama 2,5 bulan. Namun Nely mengaku tidak selalu mengecek Closed-circuit television (CCTV) yang dipasang selama 24 jam di kamar anaknya itu.



"Sehari-hari tidak kelihatan keras. Saat mengelap anak saya juga pelan-pelan. Jadi berbeda sekali saat di depan saya," ungkapnya.

Nely menjelaskan, anaknya jarang menangis. Namun dalam rekaman itu tampak saat akan duduk harus didorong, begitupun saat berjalan, si pengasuh mendorongnya agar tidur atau duduk. "Padahal dia tidak menangis," katanya.

Nely Chao mengungkapkan, setelah mengetahui kejadian itu dari rekaman CCTV, dirinya langsung syok dan tidak ingin bertemu dan berbicara dengan pengasuh anaknya tersebut. "Saya waktu itu syok, jadi gak pengen ngomong sama dia (pengasuh)," ujarnya.

"Jadi saya belum tahu alasan dia melakukan hal itu pada anak saya," katanya.

Nely dan sang suami bekerja sejak pagi sekitar pukul 07.00 pagi hingga 07.00 malam, Senin sampai Jumat. Orangtua dari suami Nely pernah mengatakan bahwa anaknya sering nangis. "Kalau ditanya kenapa anak saya nangis, dia (pengasuh) cuma jawab jatoh," katanya.

Saat itu Nely mengatakan tidak langsung mengecek CCTV dan percaya pengasuhnya. Selain itu, kata dia, CCTV-nya hanya merekam selama empat hari dan setelah itu terhapus.

Berikut video wawancara Nely Chao di Kompas TV.

Ini Video Pengakuan Nely Chao, Ibu Balita yang Dianiaya Babysitter Ini Video Pengakuan Nely Chao, Ibu Balita yang Dianiaya Babysitter Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/31/2016 12:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.