Kasari Balita di Grogol, Babysitter Mutiyah Langsung Dipulangkan ke Lampung

Seorang babysitter bernama Mutiyah (23) atau berinisial M sedang ramai jadi sorotan karena perlakuan kasarnya terhadap balita yang diasuhnya. M langsung dipulangkan ke kampung halaman oleh kantor yang menyalurkannya.
Mutiyah, babysitter yang mengasari anak di Grogol
Mutiyah, babysitter yang mengasari anak di Grogol. (Facebook/Nely Chao)
"Diberi tiket bus, lalu kami pulangkan ke Lampung, dia memang asalnya dari Lampung," ujar Pardianto, pemilik kantor 'Penyalur Pembantu Fitria' saat ditemui di kantornya, Depok, Jabar, Jumat (28/5/2016).

M disalurkan oleh kantor Pardianto untuk berkerja di rumah Nely Chao. Setelah M 2,5 bulan bekerja, Nely Chao keberatan dengan tingkah si babbysitter karena terpergok berlaku kasar kepada anaknya.

Pardianto mengatakan, dia merekrut M atas rekomendasi dari kakak M yang lebih dulu bekerja sebagai babysitter. Kakak M bekerja di salah satu keluarga yang tinggal di Serpong.



"Saya sangat kaget dengan kejadian ini. Apalagi dia orangnya pendiem, dia lulusan pesantren. Di sini juga kita berikan pendidikan babysitter," ujar Pardianto.

Nely mengontak Pardianto pada Selasa (24/5) lalu. Dalam perbincangan via telepon itu, Nely meminta M ditarik karena mengkasari anaknya.

"Dalam kontak dengan Bu Nely itu dia cuma minta diganti. Karena kami sedang kosong stok, ya kami tarik dulu," ujar Pardianto.

Dalam pembicaraan itu, kata Pardianto, Nely tidak meminta hal-hal lain selain penarikan babysitter. Oleh karena itu, dia langsung memulangkan M ke Lampung.

"Tidak ada itu bicara tuntutan atau apa," kata Pardianto.

Perlakuan kasar M ini ramai diperbincangkan setelah Nely Chao mengunggah video CCTV melalui laman facebook miliknya. Sedikitnya ada tiga adegan yang semuanya ada di atas kasus, tentang perlakuan kasar M kepada si balita.

Di adegan pertama, M mendorong si balita yang sedang berjalan mendekat ke arahnya. Si balita terdorong ke belakang dan terjatuh di kasur.

Sedangkan di adegan kedua, terlihat M tengah berupaya menidurkan si balita. Dipicu sebab yang kurang begitu jelas, tiba-tiba M mengguncang-guncangkan tubuh balita. Adapun adegan ketiga mirip-mirip dengan adegan kedua, hanya berbeda posisi.

Nely belum bisa dikonfirmasi. Pesan melalui laman facebook belum berbalas.

Lihat video saat babysitter mengasari balita tersebut.

Kasari Balita di Grogol, Babysitter Mutiyah Langsung Dipulangkan ke Lampung Kasari Balita di Grogol, Babysitter Mutiyah Langsung Dipulangkan ke Lampung Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/27/2016 10:11:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.