Menang Perpanjang Waktu, Juve Juara Coppa Italia 2015-16

Juventus menjadi juara Coppa Italia 2015-16. Bianconeri menang 1-0 di laga final melawan AC Milan berkat gol tunggal Alvaro Morata di babak tambahan.
Selebrasi pemain Juventus usai menjuarai Coppa Italia 2015-16
Selebrasi pemain Juventus usai menjuarai Coppa Italia 2015-16. (Facebook)
Saat melakoni pertandingan di Stadio Olimpico, Roma, Milan, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, Milan langsung menekan. Mereka mengancam, lewat Carlos Bacca di menit, tapi masih bisa diantisipasi oleh Patrice Evra dari bahaya.

Bek Juventus melakukan tackle yang krusial di menit 25. Dia menggagalkan peluang emas yang didapat oleh Andrea Poli.

Juve mendapatkan peluang di menit 31. Kali ini Evra yang menjadi penendangnya. Sial, bola eksekusinya masih menyamping hingga cuma mengenai sisi luar jaring gawang.

Di menit-menit akhir babak pertama, Honda mencoba peruntungan. Sepakannya dari jarak jauh masih juga belum membuahkan hasil, babak pertama selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Pogba mencoba peruntungan di menit 51. Sialnya, sepakan pemain asal Prancis itu masih belum membuahkan hasil. Percobaannya di menit 69 juga masih aman di tangan penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma.

Di menit-menit akhir pertandingan, Juve melakukan serangan balik cepat. Tapi, usaha dari Paulo Dybala itu masih juga melesat ke arah kanan atas gawang Milan.



Pertandingan masuk ke babak tambahan, Juve mengemas gol kemenangan lewat Morata. Gol di menit 110 itu meneruskan umpan dari Juan Cuadrado. Dia mengirim umpan dari sisi sayap kanan, yang disambut oleh Morata dengan sontekan kaki kanan terarah yang gagal dijangkau oleh Donnarumma.

Di sisa pertandingan, Milan tak bisa mencetak gol balasan. Juve pun menjadi juara Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Milan: Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo (Jose Mauri 108), Poli (Niang 84); Honda, Bacca, Bonaventura

Juventus: Neto; Rugani, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 75), Lemina, Hernanes (Morata 108), Pogba, Evra (Alex Sandro 61); Mandzukic, Dybala
Menang Perpanjang Waktu, Juve Juara Coppa Italia 2015-16 Menang Perpanjang Waktu, Juve Juara Coppa Italia 2015-16 Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/21/2016 06:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.