Penampakan La Nyalla Turun dari Pesawat di Bandara Cengkareng

Penampakan La Nyalla saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta
Penampakan La Nyalla saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (Detikcom)
Dengan pesawat Garuda, La Nyalla Mattalitti diterbangkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Ketum PSSI tersebut over stay di Singapura. Dia diserahkan pemerintah Singapura ke petugas Imigrasi KBRI Singapura.

La Nyalla tiba pukul 18.29 WIB, Selasa (31/5/2016). Berpakaian batik cokelat lengan pendek, dengan tas dibawa di pundak kanan, La Nyalla tampak menelepon seseorang. Tak diketahui siapa yang meneleponnya.

Beberapa pria berkemeja tampak berada di sekitar La Nyalla yang sudah ditetapkan kembali menjadi tersangka oleh Kejati Jatim pada Senin (30/5).

Rombongan jaksa kemudian membawa La Nyalla ke Kejagung. Tersangka kasus dana hibah Pemprov Jatim ini langsung dibawa masuk ke 'Gedung Bundar'.

La Nyalla tiba pukul 19.30 WIB, Selasa (31/5/2016). Dia dibawa menggunakan mobil Innova warna hitam.



La Nyalla tak berkomentar sedikit pun ketika ditanya oleh pewarta di Gedung Bundar. Dia langsung dibawa masuk ke dalam Gedung Bundar.

Rencananya, Nyalla diperiksa penyidik kejati dan dititipkan di rumah tahanan Salemba Cabang Kejagung.

"Kita masih koordinasikan apakah dibawa ke Surabaya. Kalau malam ini tidak bisa, (Nyalla) dititipkan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung," kata Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Romy Arizyanto, Selasa (31/5/2016).

Malam ini, tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah dari Pemprov Jatim ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur ini ditangkap di Singapura dan dipulangkan ke Indonesia melalui bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Setelah dari Singapura karena over stay, Nyalla yang juga Ketua Umum PSSI itu dibawa ke Kejaksaan Agung untuk menjalani pemeriksaan. Namun, yang memeriksa tetap penyidik dari Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

"Yang menangani tetap dari Kejati (Jawa Timur)," ujarnya.

"Nanti dimintai keterangan di kejagung oleh penyidik Kejati Jawa Timur. Pak Aspidsus dan penyidik sudah ada di Jakarta (Kejagung)," jelasnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, apakah Nyalla diterbangkan ke Surabaya menuju Kejati Jatim?

"Sekarang kan sudah malam. Nanti dikoordinasikan dengan kejagung, termasuk apakah dititipkan di Rutan Salemba," tandasnya.
Penampakan La Nyalla Turun dari Pesawat di Bandara Cengkareng Penampakan La Nyalla Turun dari Pesawat di Bandara Cengkareng Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/31/2016 06:21:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.