Penipu dengan Modus Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan Ditangkap

Penawaran kartu kredit gencar dilakukan misalnya dengan promo bebas iuran tahunan. Namun hati-hati bila uang ada bisa lenyap karena penawaran tersebut.
Ilustrasi pembobolan kartu kredit
Ilustrasi pembobolan kartu kredit. (Foto: Istimewa)
Kasus ini diketahui dari korban Herlinawati yang melaporkan kejadian pada (16/4/2016) lalu. Tim Jatanras Polda Metro Jaya yang dipimpin Kompol Ari Cahya telah menangkap 3 pelaku pada Sabtu (28/5/2016) pukul 02.45 WIB. Pelaku yakni Amir Sudewo, Efrimen Riko dan Roki karya.

Modus kasus ini yakni tersangka menghubungi korban menawarkan agar kartu kredit milik korban dapat bebas iuran tahunan atau dinaikkan limit-nya sebesar 50 persen.

Apabila korban menyetujui, tersangka mendatangi korban di kantor atau di rumah korban dan mengambil kartu kredit korban yang telah dijanjikan limit-nya sebesar 50 persen. Setelah berhasil, tersangka menguras uang yang ada di kartu kredit dengan cara gesek tunai.

Barang bukti kasus ini yakni 1 lembar surat jalan dari bank 3 HP dan 100 lembar data calon korban.

Dari sejumlah aksi yang dilakukan pelaku, mereka telah berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah dari sejumlah korban. Polisi pun mengimbau agar para korban yang belum melapor agar bisa melapor.

"‎Selain menahan tersangka kami juga menyita barang bukti berupa satu lembar surat jalan dari bank, tiga telepon genggam, dan 100 lembar data calon korban. Mereka dikenakan Pasal penipuan, 378 KUHP ancaman di atas lima tahun penjara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Sutiyono.
Penipu dengan Modus Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan Ditangkap Penipu dengan Modus Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan Ditangkap Reviewed by Amborsius Ambarita on 5/28/2016 08:08:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.