Akui Aniaya, Mutia Kesal Karena Sang Balita Tak Mau Tidur

Mutia saat ditangkap polisi di Lampung
Mutia saat ditangkap polisi di Lampung. (Detikcom)
Mutia (23) mengakui perbuatannya menganiaya balita majikannya di Grogol, Jakarta Barat. Dia mengaku kesal karena balita yang diasuhnya tidak juga tidur.

"Pelaku melakukan tindakan tersebut (mengasari balita) karena ketika dia berusaha menidurkan anak tersebut tapi anak tersebut tidak bisa tidur," ujar Kasatreskrim Polres Jakbar AKBP Didik Sugiarto kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta Barat, Rabu (1/6/2016).

Menurut Sugiarto, Mutia menjadi tersangka hari ini setelah ditangkap pada Selasa (31/5/2016) di kampung halamannya di Lampung. Mutia masih menjalani pemeriksaan.

Mutia, lanjut Sugiarto juga melakukan perbuatan tindakan itu berkali-kali. Polisi telah memeriksa orangtua korban, balita, kakek, nenek korban dan penyalur. Dari hasil pemeriksaan sudah tidak ditemukan bekas luka pada korban. Korban juga sempat berobat.

"Pemeriksaan awal pada korban sudah tidak ditemukan bekas luka. Korban juga sempat berobat. Tapi penyidik sedang meminta catatan medisnya," ucap Didik.



Perlakuan kasar Mutia ramai diperbincangkan setelah Nely Chao, majikan Mutia mengunggah video CCTV pada laman facebook miliknya. Dalam video berdurasi 1 menit 57 detik di postingan pada Kamis (26/5/2016) itu terlihat perlakuan Mutia saat sedang mengasuh. Sedikitnya ada tiga adegan yang semuanya ada di atas kasur tentang perlakuan kasar Mutia kepada balita. Setelah kejadian itu, Nely Cho menyerahkan Mutia ke penyalur dan oleh penyalur Mutia dipulangkan ke kampung halamannya.

Mutia melanggar pasal 80 ayat 1 UU Nomor 35/2014 Tentang Perlindungan Anak dengan hukuman paling lama 3 tahun 6 bulan dan atau Pasal 351 Ayat 1 KUHP dengan ancaman 2 tahun 8 bulan dan atau Pasal 335 Ayat (1) KUHP dengan ancaman 1 tahun.
Akui Aniaya, Mutia Kesal Karena Sang Balita Tak Mau Tidur Akui Aniaya, Mutia Kesal Karena Sang Balita Tak Mau Tidur Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/01/2016 04:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.