Amalia Ayuningtyas 'Teman Ahok' Kini Diserang Isu SARA soal Jilbab

Foto Hoax Amalia Ayuningtyas tanpa jilbab
Foto Hoax Amalia Ayuningtyas tanpa jilbab. (TemanAhok)
Sejak membentuk Teman Ahok, kelompok relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, sosok kelima pendirinya, yakni Amalia Ayuningtyas, Singgih Widiyastono, Aditya Yogi Prabowo, Muhammad Fathony, dan Richard Haris Purwasaputra kini disorot. Tak jarang, mereka mendapatkan cemoohan, kritikan bahkan fitnah terkait langkah mereka dalam mengumpulkan KTP untuk mengusung dan memenangkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta periode kedua.

Amalia yang menjadi juru bicara Teman Ahok kini mendapat serangan bertubi-tubi di sosial media. Sebuah akun anonim di Facebook bernama Zeng Wei Jian mencoba membangun opini dengan memfitnah Amalia soal jilbab. Akun menuding Amalia memanfaatkan hijab untuk menarik dukungan warga muslim.

Akun tersebut menggunakan foto orang lain yang kebetulan sama-sama memakai kacamata namun tidak memakai hijab. Ada beberapa foto perempuan berbeda dicatut sebagai Amalia, namun yang jelas tidak satupun foto yang tersebar merupakan foto Amalia.
Akun Zeng Wei Jian di Facebook menulis fitnah soal Amalia Ayuningtyas
Akun Zeng Wei Jian di Facebook menulis fitnah soal Amalia Ayuningtyas
Berikut isi tulisan akun yang kini sudah tak eksis di FB lagi.

"Amalia Ahok tidak pake hijab sebelum jadi Die-hard Ahoker militan (tahan banting, tahan laper, tahan malu) namun trauma diintrogasi pihak otoritas imigrasi Singapore.Saya berasumsi, Amalia mengenakan hijab dengan tujuan mendulang suara kelompok floating mass moslem untuk mendukung "gubernur kafir" dengan index prestasi jeblok.

BPK menemukan 70 temuan mencurigakan dalam administrasi pemerintahan Ahok. BPK mensinyalir potensi kerugian negara sebesar 1,71 triliun rupiah selama setahun Ahok berkuasa.

Indirectly, not by words but by actrion, Amalia hendak berkata, "it is okay to support CORRUPT non-moslem governor." Taktik ini saya namakan: "Silent Attack on Islamic Aqidah".

Fitnah langsung dibantah oleh Teman Ahok. “Terlalu banyak fitnah yang sudah kita alami, tapi karena ini bulan Ramadhan, kita berharap fitnah ini dapat diluruskan supaya tidak lebih banyak yang berdosa karena prasangka," kata Amalia, seperti diberitakan TemanAhok.com.

Amalia pun membantah foto tersebut. “Itu bukan foto saya” tegas Amalia.



Akun itu juga mencoba memfitnah Amalia dengan menyatakan ia merupakan putri dari politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, meski disebutkan bahwa hal tersebut dalam konfirmasi. “Hal ini juga fitnah. Saya anak dari keluarga sederhana yang tak berpolitik sama sekali.” jawab Amalia.

Beredarnya informasi fitnah ini menuai banyak protes dan testimoni dari rekan-rekan Amalia yang sudah mengenalnya sejak lama. Maharsi Wahyu K, kakak kelas Amalia semasa SMA menulis di dinding Facebooknya, “Sejak saya kenal dia pulalah saya lihat dia selalu berjilbab rapat, tanpa pernah melihatnya sekalipun keluyuran tanpa jilbab yang artinya berita tersebut sama sekali tidak benar” tegasnya.

Amalia Ayuningtyas 'Teman Ahok' Kini Diserang Isu SARA soal Jilbab Amalia Ayuningtyas 'Teman Ahok' Kini Diserang Isu SARA soal Jilbab Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/07/2016 06:47:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.