Apa Motif 2 Pria Bule Bagi-bagi Dollar di Tengah Kemacetan Jakarta?

Dua orang bule membagi-bagikan pecahan uang dolar
Dua orang bule membagi-bagikan pecahan uang dolar. (Twitter @indrihast)
Di tengah kemacetan di kawasan Monas, Jakarta, dua pria bule dari atas Alphard menebar dolar kepada siapa saja yang datang menghampiri dan meminta. Peristiwa itu terjadi pada Senin (13/6) sore. Ulah dua pria bule itu menambah macet jalan. Tak diketahui apa maksud dua pria itu menebar dolar, entah main-main atau juga ada tujuan tertentu. Dua pria bule mengenakan batik tampak tersenyum sumringah.

Dua saksi mata peristiwa itu, Indri Harstuti dan juga Galang Fardian memastikan bila uang yang diberikan dua pria bule itu pecahan US$ 1. Menurut Indri, setiap orang yang meminta diberi tiga lembar US$ 1.

"Miris sekali melihatnya," jelas Indri yang fotonya di twitter yang dimention ke akun @TMCPoldaMetro banyak dilihat orang. Siapa mereka dan apa profesinya, serta berasal dari negara mana belum diketahui.



Dua pria itu memang tak perlu izin untuk membagi-bagikan uang, tapi motif dia membagi-bagikan uang menjadi pertanyaan. Apakah sekedar berbagi atau ada yang lain.

Banyak dugaan-dugaan soal alasan dua pria bule itu membagi-bagikan dolar. Mulai dari keisengan karena terjebak macet hingga sekedar ingin berbagi dengan pengendara di Jakarta.

Dari mimik wajah di foto yang diunggah akun @TMCPoldaMetro dua pria itu tampak senang. Sepertinya keduanya menikmati berbagi dolar dengan pengendara yang lain. Muncul sejumlah pertanyaan apakah itu benar-benar dolar atau bukan? Sejauh ini belum ada aduan yang tidak-tidak. Jadi sepertinya diduga benar-benar dolar asli yang dibagikan.
Apa Motif 2 Pria Bule Bagi-bagi Dollar di Tengah Kemacetan Jakarta? Apa Motif 2 Pria Bule Bagi-bagi Dollar di Tengah Kemacetan Jakarta? Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2016 01:19:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.