Berta Natalia, Nama Pengacara Saipul Jamil yang Ditangkap KPK?

Dua pengacara wanita yang mendamping Saipul Jamil
Dua pengacara wanita yang mendamping Saipul Jamil
Pengacara Saipul Jamil, Nazaruddin Lubis, mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis, 16 Juni 2016, untuk mengetahui kondisi Berta Natalia, anggota tim kuasa hukum Saipul yang ditangkap KPK kemarin.

"Kehadiran saya untuk memastikan tentang nasib dari klien kami," kata Nazaruddin di depan gedung KPK, Jakarta Selatan.



Nazaruddin ingin menanyakan langsung kepada KPK apa yang sebenarnya terjadi, karena ia mengaku baru pulang dari Kupang. "Lawyer kami diduga telah tertangkap dalam operasi tangkap tangan. Saya syok dan tidak mengetahui," kata Nazaruddin.

Nazaruddin juga ingin meluruskan sosok pengacara yang ditangkap KPK bukanlah dirinya. "Karena di media sosial di situ terlihat pengacara Saipul Jamil ditangkap, tapi fotonya muka saya. Jadi saya luruskan dan saya tegaskan kepada teman-teman bahwa saya tidak tahu dan saya tidak terlibat."

Nazaruddin mengetahui Berta ditangkap karena mendapat informasi dari Humas KPK. Saat ini Berta masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK. Kakak Saipul, Samsul Hidayatullah, juga ikut diperiksa.

Menurut Nazaruddin, pengacara yang ditangkap hanya Berta. Ia belum bisa berkomunikasi dengan pengacara lainnya. "Handphone-nya pada mati," ujarnya.

Nazaruddin menjelaskan bahwa tim pengacara yang mendampingi Saipul terdiri dari lima kantor pengacara. "Saya hanya murni masalah hukum acara, pendapat-pendapat hukum. Kalau untuk masalah hal-hal seperti kejadian ini saya sama sekali tidak tahu," katanya. Dia mengaku berbeda firma hukum dengan Berta, yaitu dari Nazaruddin Lubis & Partners.

Mengenai barang bukti yang ditemukan KPK, Nazaruddin juga mengatakan tidak tahu. "Akan kami tanyakan ke pihak KPK," katanya.
Berta Natalia, Nama Pengacara Saipul Jamil yang Ditangkap KPK? Berta Natalia, Nama Pengacara Saipul Jamil yang Ditangkap KPK? Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/16/2016 12:39:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.