Bocah 6 Tahun Keracunan Teh Kemasan, Ini Klarifikasi Distributor Tekita

Ibu korban menunjukan teh kemasan yang diduga beracun
Ibu korban menunjukan teh kemasan yang diduga beracun. (Okezone)
Distributor teh kemasan gelas merek Tekita, memberikan klarifikasi terkait dugaan keracunan yang menimpa Petronella Rahawarin bocah enam tahun pada 9 Juni 2016. Distributor mengatakan, bahwa yang korban keracunan disebabkan kerusakan pada kemasan teh.

“Kemasannya rusak pada saat diangkat, karena kita tahu sendiri kalau kemasan produk ini mudah rusak, dan mungkin saja waktu diangkat itu dibanting, lalu bocor dan bakteri masuk. Nah, itu yang menurut kita menyebabkan teh yang tadinya cair, kemudian menjadi kenyal karena proses masuknya bakteri ke dalam kemasan teh,” terang Ambo Asse selaku supervisor PT Makmur Sejahtera, di kantor pelayanan Polres Mimika, Timika, Papua, Senin (13/6/2016).

Sebelumnya juga pihak distributor melakukan upaya dengan memastikan kondisi korban di rumah sakit. Sebab, sebagai wujud perhatian distributor terhadap korban atas kejadian itu, maka dianggap perlu untuk memastikan lagi bahwa kondisi korban sudah benar-benar pulih dari sebelumnya.

"Anak (korban) sudah sehat normal dan tidak ada virus atau bakteri yang tertinggal di dalam tubuhnya, tadi kita sudah bawa periksa,” terang Ambo Asse.



Pihak korban sendiri juga memastikan bahwa persoalan ini sudah diselesaikan dikantor polisi, sebab, pihak distributor sudah mengakui terlambat memberikan klarifikasi terkait kejadian itu. “Kami selesaikan secara baik-baik,” ujar Santi singkat, selaku ibu korban.

Sementara itu terkait upaya hukum yang sudah ditempuh pihak korban dengan membuat laporan polisi (LP), telah diupayakan untuk diselesaikan secara kekeluargaan, hal ini juga berdasarkan keinginan dari pihak korban sendiri setelah pihak distributor melakukan koordinasi bersama. Meski demikian, kepolisian masih melakukan pendalaman terkait hal ini.

“Kita sudah mediasikan kedua belah pihak, dan ada niat baik dari pihak korban. Namun, kami juga akan dalami ini dengan bukti-bukti, itupun kalau misalnya ada bukti,” jelas Pjs Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu J Limbong.
Bocah 6 Tahun Keracunan Teh Kemasan, Ini Klarifikasi Distributor Tekita Bocah 6 Tahun Keracunan Teh Kemasan, Ini Klarifikasi Distributor Tekita Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/13/2016 09:32:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.