Bripka Adam Kurnia Meninggal Usai Makan Mie Instan

Ilustrasi mie instan
Ilustrasi mie instan
Seorang anggota Ranmor Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Bripka Adam Kurnia menghembuskan nafas terakhirnya dini hari tadi. Diduga polisi yang bertugas di Mapolres Jakpus ini terkena serangan jantung.

Menurut Kasat Reskrim Polres Jakpus Kompol Tahan Marpaung, Selasa (14/6/2016), almarhum dipastikan meninggal dunia sekitar pukul 02.50 WIB. Berdasarkan keterangan rekan almarhum, Brigadir Verdy, sebelum mengeluh sakit dan kesulitan bernafas, almarhum menyantap mie instan.

"Selesai makan dan mengerjakan mindik, korban istrahat di ruangan Kasubnit 2 Aiptu triyono. Pukul 01.00 WIB korban berteriak memanggil Brigadir Verdy "tolong cariin minyak angin ver, badanku lemas nih" selanjutnya Brigadir Verdy langsung menghadap perwira piket Ipda Santi Sik untuk meminta Minyak Angin. setelah itu Brigadir Verdy membantu mengoleskan minyak angin tersebut di punggung belakang dan dada korban. Brigadir Verdy menambahkan bahwa pada saat itu korban dalam keadaan batuk berdahak disertai muntah warna kuning," jelas Tahan.

Korban kemudian diambilkan air hangat dan sempat menyampaikan mengaku susah bernafas. Korban kemudian dibawa menggunakan kursi kerja didorong dari ruangan Kasubnit ke Dokpol, karena situasi korban sudah tidak kuat untuk berjalan.

"Setelah sampai di dekat ruangan Dokpol, oksigen bantuan langsung digunakan oleh anggota Dokpol untuk menolong korban, namun situasi bertambah kritis, mulut korban mengeluarkan busa. Skhirnya korban langsung di bawa ke RSCM oleh anggota piket menggunakan mobil identifikasi. Pukul 02.50 WIB, setelah didiagnosa oleh dokter RSCM akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia," terang Tahan.

Tahan juga menjelaskan, Dokter RSCM yaitu dr Erni selaku pembuat riwayat kematian menambahkan bahwa pihak RSCM telah melakukan langkah langkah medis berupa Rekam Jantung dan Membersihkan busa di mulut korban untuk memperlancar namun tidak dapat diselamatkan.

Menurut Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno, almarhum memang dikenal sebagai pekerja keras. Suyatno menuturkan, belakangn ini Adam sering begadang dan bertugas melebihi jam kerja. Sebelum meninggal, Ada juga sempat mengeluh karena badannya sakit.

"Dari keterangan sejumlah rekannya, ia sering mengeluh badannya sakit. Bisa saja karena masuk angin atau kelelehan bekerja," kata Suyatno di Jakarta, Selasa.

Suyatno menduga kelelahan membuat daya tahan tubuh Adam menurun sehingga rentan terkena penyakit. Kondisi Adam memang sangat lemas usai makan makanan mi instant.

Namun, Suyatno meyakini penyebab meninggalnya Adam bukan mi instan, melainkan karena kelelahan. "Sebelumnya baik-baik saja. Tapi soal penyakit kami masih tanya sama dokter," jelasnya.
Bripka Adam Kurnia Meninggal Usai Makan Mie Instan Bripka Adam Kurnia Meninggal Usai Makan Mie Instan Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2016 08:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.