Cerita Supriyanto Bongkar Makam untuk Hidupkan Kembali Ibunya

Supriyanto, pria Temanggung yang membongkar makam ibunya
Supriyanto, pria Temanggung yang membongkar makam ibunya. (Detikcom)
Kepergian ibunda untuk selamanya, membuat seorang pria, Supriyanto (40) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, beraksi nekat. Supriyanto membongkar kuburan jenazah dan membawanya pulang ke rumah. Dia berharap sang Ibunda bisa dihidupkan kembali.



Seperti diberitakan detikcom, pihak kepolisian mendapat laporan dari kepala Dusun Ngrancang, Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Temanggung, terkait adanya pencurian mayat di kuburan dan disimpan di kamar salah satu warga.

Mayat tersebut ternyata beridentitas Parimah yang meninggal 14 April 2016 lalu. Pelaku pembongkaran yang tidak lain adalah anak Parimah, Supriyanto warga Dusun Ngrancang melakukan aksinya tanggal 24 Mei 2016 lalu. Ia mengaku dibantu sembilan orang tetangganya untuk membongkar. Jenazah dibawa ke rumah.

Polisi yang memperoleh laporan tersebut langsung mengambil tindakan dan memintai keterangan Supriyanto. Kasat Reskrim Polres Temanggung, AKP Suharto mengatakan saat ini Supriyanto masih dimintai keterangan di Mapolsek Kedu. Selain itu tiga orang lainnya juga diamankan untuk dimintai keterangan.

"Sekarang masih di Polsek Kedu, masih pemeriksaan," kata Suharto saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (21/6/2016).

Selain memeriksa pelaku dan saksi, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa dua buah cangkul, seutas tali, dan senter. Jenazah Parimah sudah diserahkan kepada kepala desa untuk dikuburkan kembali.

"Dia mengaku mendapat wangsit dan mimpi untuk membongkar makam ibunya agar bisa dihidupkan," kata Suharto.
Cerita Supriyanto Bongkar Makam untuk Hidupkan Kembali Ibunya Cerita Supriyanto Bongkar Makam untuk Hidupkan Kembali Ibunya Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/21/2016 04:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.