Cerita Wanita-wanita di Kehidupan Petinju Muhammad Ali

Foto Muhammad Ali saat menikahi Veronica Porsche
Foto Muhammad Ali saat menikahi Veronica Porsche. (Detikcom)
Selain dikenal dengan aksi laganya yang spektakuler dan pintar melakukan provokasi terhadap lawan, petinju legendaris Muhammad Ali juga dikenal karena hubungan asmaranya dengan banyak wanita.

Ali telah menikah empat kali dan memiliki sembilan anak dari istri-istri resminya itu, ditambah seorang anak adopsi. Namun selain keempat wanita yang pernah dinikahinya secara resmi, Ali juga dilaporkan memiliki banyak wanita selingkuhan. Seperti dilansir media Daily Mail, Sabtu (4/6/2016), sejumlah wanita di Amerika Serikat pernah mengklaim memiliki anak dari juara dunia itu.

Istri pertamanya, Sonji Roi, seorang pramusaji, dinikahinya sebulan setelah bertemu dengannya pada tahun 1964. Namun pernikahan tersebut hanya berlangsung singkat. Keduanya bercerai pada tahun 1966.

Ali kemudian menikah dengan Belinda Boyd, yang baru berumur 15 tahun dan bekerja di sebuah toko roti di Los Angelels ketika Ali pertama kali melihatnya. Pernikahan keduanya itu berlangsung sejak tahun 1967 hingga 1977. Dari pernikahan itu, Ali mendapat empat anak.



Kemudian ada Veronica Porsche, seorang model cantik yang dijadikan sebagai istri ketiganya pada tahun 1977. Pernikahan tersebut berlangsung hingga tahun 1986. Saat itu, Ali mengatakan bahwa Veronica merupakan wanita kulit hitam tercantik di dunia.

Dalam film dokumenter baru mengenai Ali yang berjudul "I Am Ali", Veronica mengakui bahwa Ali bukan suami yang setia. Namun wanita itu menyatakan bahwa cintanya kepada Ali tak pernah padam.

Dan akhirnya, Ali menikah lagi dengan Yolanda Williams pada tahun 1986. Yolanda atau lebih dikenal sebagai Lonnie Ali merupakan wanita yang paling lama menjadi istri Ali. Dia terus setia mendampingi suaminya hingga saat-saat terakhirnya.

Dari keempat wanita itu, Sonja telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Adapun Belinda yang kini bekerja sebagai perawat di Florida, dilaporkan akan segera merilis sebuah buku mengenai kehidupannya bersama Ali.

Total Ali memiliki sembilan anak kandung dari keempat istrinya itu. Putri bungsunya, Laila menjadi anggota keluarga paling terkenal dengan karirnya sebagai petinju.

Petinju legendaris Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun. Ikon tinju dunia itu menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (3/6) malam waktu setempat setelah dilarikan ke rumah sakit di wilayah Phoenix pada Kamis, 2 Juni waktu setempat karena mengalami gangguan pernapasan.
Cerita Wanita-wanita di Kehidupan Petinju Muhammad Ali Cerita Wanita-wanita di Kehidupan Petinju Muhammad Ali Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/04/2016 05:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.