Dikabarkan Sakit Kritis, Ini Video Kondisi Terbaru Aa Gym

AA Gym mengunggah video kondisinya terbaru
AA Gym mengunggah video kondisinya terbaru. (Capture Video Twitter)
Sempat beredar isu dai kondang Abullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam kondisi kritis lantaran sakit. Ia dikabarkan harus beristirahat total lantaran kondisi kesehatannya menurun. Kondisi Aa Gym menurun karena aktivitas dakwah yang padat selama Ramadan.



"Sebenarnya Aa sakitnya udah seminggu, karena kecapean. Tapi dalam kondisi capek suka maksain ceramah ke luar kota atau pulau, jadi drop," ungkap Eka Budiman selaku kerabat dekat Aa Gym saat ditemui di Masjid Daarut Tauhid, Jalan Geger Kalong, Kota Bandung, Minggu (19/6/2016).

Dalam beberapa kesempatan kegiatan ceramah di sejumlah lokasi, Eka ikut mendampingi Aa Gym. Dia menyebut, Aa Gym mulai mendapatkan bantuan oksigen usai ceramah di Batam.

Namun, Aa Gym tetap menerima undangan-undangan di beberapa lokasi lain. Sehingga, kata dia, kondisi kesehatannya tak kunjung membaik dan membutuhkan oksigen yang tersedia di kamarnya.

"Udah disuruh istirahat sama dokter yang rutin ngecek kesehatan Aa, tapi Aa milih tetap berkegiatan," jelas dia.

Soal kabar terbaru yang tersebar melalui broadcast BBM yang menyebut kondisi Aa Gym dalam keadaan kritis dibantah oleh Eka. Ia menegaskan, Aa Gym hanya membutuhkan istirahat total untuk recovery.

Bahkan pagi tadi Aa Gym sempat memberikan ceramah kepada santri-santri. Namun, ceramah hanya berlangsung selama 10 menit itu, Aa Gym menyampaikan pesan kepada santri.

"Yang disampaikan pesan-pesan seperti biasanya, ibadah di Ramadan harus lebih diperkuat. Aa kangen sama anak-anak makanya tadi pagi pengen ngasih ceramah," kata Eka menuturkan Aa Gym.

Setelah menyampaikan ceramah di hadapan santri-santri, ujar dia, Aa Gym dalam kondisi baik. Pria yang kerap menggunakan sorban itu masih bisa salat berdiri dan makan sendiri.

"Jadi kabar Aa pas ceramah make bantuan oksigen itu enggak benar. Aa baik-baik saja, cuma butuh istirahat," pungkasnya.

Untuk menjawab kecemasan masyarakat luas atas kondisinya tersebut, pihak Sekpim Daarut Tauhid membuat dan mempublikasikan video klarifikasi yang dimuat pernyataan Aa Gym.

Dalam video berdurasi 58 detik itu, penceramah berkacamata itu berterima kasih atas perhatian masyarakat terhadap dirinya. Ia pun memastikan dalam kondisi baik-baik saja.

Dalam video itu, Aa Gym mengklarifikasi perihal kabar kesehatan dirinya baru-baru ini. Dia berbicara mengenkana kemeja putih di depan dinding biru. Video ini juga muncul di akun Twitter @aagym.

"Terima kasih perhatian dan doa-doanya. Alhamdulillah, sudah kelihatan lebih baik kan? Lebih sehat," kata Aa Gym.

"Mudah-mudahan episode Aa kemarin membawa hikmah bagi semuanya. Bagi yang sehat benar-benar mensyukuri nikmat sehatnya dengan sungguh-sungguh ibadah. Mahal sehat itu," kata Aa Gym sambil berdeham, menahan batuk, meski sekilas wajahnya cukup semringah.

"Dan bagi yg sedang sakit juga sing ridho. Tubuh ini milik allah, pasti baik, pasti ada kebaikan di balik sakit itu," imbuh Aa Gym.

"Tayangan ini menjadi jawaban bagi tersebarnya aneka macdam berita di medsos, mudah-mudahan semuanya ini niatnya baik dan juga akhirnya menjadi baik. Nuhun. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tandas Aa Gym.

Berikut videonya.
Dikabarkan Sakit Kritis, Ini Video Kondisi Terbaru Aa Gym Dikabarkan Sakit Kritis, Ini Video Kondisi Terbaru Aa Gym Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/19/2016 08:01:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.