Dikremasi di Alaska, Abu Jenazah Silvana Sutanto Akan Dibawa ke Indonesia

Silvana Sutanto, putri konglomerat Harjo Sutanto
Silvana Sutanto, putri konglomerat Harjo Sutanto. (Instagram)
Silvana Regina Sutanto, putri dari konglomerat asal Indonesia, Harjo Soetanto, meninggal dalam peristiwa kebakaran saat sedang berlibur di Alaska. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) sudah mendapat informasi soal peristiwa ini.

"Informasi yang kita terima tadi pagi, sekarang masih di rumah sakit setelah itu akan ada pemeriksaan tentunya dan informasi yang kita terima akan dikremasi di sana baru abunya dibawa pulang," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arrmanatha Nasir usai menghadiri acara di Kantor Kemenkeu, Jl Senen Raya, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Arrmanatha mengatakan sejak mendapat informasi peristiwa ini, KJRI di Alaska sudah melakukan pendampingan membantu proses di sana termasuk menghubungi keluarga.

"Sekarang (jenazah) ada di Anchorage, Alaska," ujarnya.



Kemlu belum mendapatkan informasi soal pemulangan abu jenazah Silvana ke Indonesia, saat ini masih berada di rumah sakit untuk beberapa tahap proses sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kita masih menungu informasi secara detail karena itu bagian dari investigasi," ucap Arrmanatha soal penyebab kebakaran.

Kebakaran itu terjadi pada Kamis (2/6) dini hari lalu di area Kodiak Lodge, yang merupakan penginapan terpencil di lepas pantai setempat. Otoritas setempat baru bisa mencapai lokasi kebakaran pada Kamis (2/6) malam, sekitar pukul 22.15 waktu setempat karena kendala buruknya jarak pandang untuk terbang.

Dari lokasi kejadian, petugas menemukan satu jasad korban tewas dari puing penginapan yang hangus. Sementara tiga orang lainnya berhasil diselamatkan hidup-hidup. Identitas korban tewas dan korban selamat tidak disebutkan oleh ADN.

"Diyakini korban selamat dan korban tewas semuanya berkewarganegaraan asing," terang otoritas Alaska kepada ADN.

Media Singapura, Straits Times, menyebut korban tewas dalam kebakaran di Kodiak Island tersebut diidentifikasi sebagai Silvana Regina Sutanto, pengusaha Indonesia yang berstatus Singapore Permanent Resident. Silvana tengah berlbur bersama ketiga anaknya, yang semuanya selamat dari kebakaran itu.

Baca juga: Mengenal Silvana Regina, Putri Harjo Sutanto yang Meninggal di Alaska
Dikremasi di Alaska, Abu Jenazah Silvana Sutanto Akan Dibawa ke Indonesia Dikremasi di Alaska, Abu Jenazah Silvana Sutanto Akan Dibawa ke Indonesia Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/07/2016 03:56:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.