Ditangkap KPK, Demokrat Langsung Pecat Tak Hormat I Putu Sudiatana

I Putu Sudiartana saat berada di gedung MK
I Putu Sudiartana saat berada di gedung MK. (MK)
Anggota Komisi III DPR I Putu Sudiatana diciduk KPK. Sudiartana merupakan politisi Partai Demokrat (PD) dengan jabatan Wakil Bendahara Umum (Wabendum). Atas penangkapan ini PD bereaksi. Putu Sudiartana dipecat dengan tidak hormat.

"Kami pasti akan memberhentikan yang bersangkutan," jelas anggota Komisi Pengawas PD Amir Syamsuddin, Rabu (29/6/2016).

Amir menjelaskan PD juga tidak akan memberikan bantuan hukum bagi Sudiartana. "PD tidak akan membela," terang dia.

Amir menyampaikan, berkaca dari kasus yang lalu, PD akan segera melakukan pemeriksaan dan memanggil pihak-pihak terkait. "Kami proaktif, seperti yang lalu kami akan melakukan pemeriksaan," tegas dia.



Sementara, Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan menegaskan partainya akan mengambil tindakan tegas.

"Itu tindakan pribadi. Dan kita minta supaya diusut tuntas. Secara transparan. Kita menyesalkan," kata Syarief kepada wartawan, Rabu.

Syarief mengatakan nasib Putu di partai akan diputuskan oleh Komisi Pengawas (Komwas) PD yang dipimpin Amir Syamsuddin. Dia yakin Komwas akan mengambil tindakan tegas.

"Saya pikir kali ini kita akan lebih tegas. Komwas akan bertindak," ujar anggota Komisi XI DPR ini.

Namun soal kemungkinan Putu akan dipecat, Syarief mengatakan PD tak akan mengambil keputusan yang terburu-buru. "Kan ada asas praduga tak bersalah," ujar Iqbal.
Ditangkap KPK, Demokrat Langsung Pecat Tak Hormat I Putu Sudiatana Ditangkap KPK, Demokrat Langsung Pecat Tak Hormat I Putu Sudiatana Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/28/2016 08:04:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.