Ditolak FPI, Acara Buka Bersama Sinta Nuriyah di Gereja Dipindah

Acara buka bersama Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid
Acara buka bersama Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. (Detikcom)
Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, istri almarhum Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur direncanakan hadir dalam acara buka bersama lintas agama di Gereja Yakobus Pudak Payung Semarang. Namun acara tersebut ternyata mendapat penolakan dari Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah.

Ketua Tim Advokasi FPI Jawa Tengah, Zaenal Abidin Petir mengatakan pihaknya mengaku keberatan jika Sinta berdoa bersama di gereja, menurutnya penolakan tersebut disepakati ormas lainnya.

"Kita keberatan kalau Bu Sinta berdoa di gereja. Kita inginnya Bu Sinta ke gereja hanya bekunjung dan tempat berbukanya digeser," kata Zaenal di Mapolrestabes Semarang, Kamis (16/6/2016).

Keberatan dari FPI itu ditindaklanjuti dengan pertemuan di Mapolrestabes Semarang bersama pengurus gereja. Rencananya istri Bapak Pruralisme itu akan berbuka di gereja, namun setelah adanya pertemuan tersebut, acara dipindah ke Kantor Kelurahan Pudak Payung.

Sementara itu, Romo Aloys Budi Purnomo menyayangkan adanya upaya tersebut karena sebelumnya pihaknya juga mendapat penolakan di lokasi di gereja Paroki Raja Ungaran.

"Panitia acara sebenarnya sudah bekerja sama dengan tokoh masyarakat terkait acara ini," tandas Romo Budi.

Dari pantauan detikcom, saat ini Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid sudah berada di kantor Kelurahan Pudak Payung dan memberikan ceramah keagamaan. Sinta didampingi Wali Kota Semarang Hendra Prihadi, Romo Budi, dan sejumlah tokoh agama. Sebelumnya Sinta juga sempat mampir ke gereja Yakobus Pudak Payung Semarang untuk memberi sedikit sambutan.

Saat ini acara sedang berlangsung dan menunggu waktu berbuka, ratusan warga pun datang memenuhi kantor kelurahan sedangkan pengamanan ketat dilakukan Banser dibantu pihak kepolisian.
Ditolak FPI, Acara Buka Bersama Sinta Nuriyah di Gereja Dipindah Ditolak FPI, Acara Buka Bersama Sinta Nuriyah di Gereja Dipindah Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/16/2016 07:53:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.