Gantikan Peran Ayah, Arifin Putra Sudah Kerja Sejak Usia 13 Tahun



Aktor Arifin Putra mengaku sudah menggantikan peran ayah dalam sejak usia remaja karena orangtuanya bercerai. "Tentu (gantikan sosok ayah). Makanya dari usia 13, saya sudah nyari kerja," ujar Arifin saat dijumpai di Gedung Quran Learning Center, Buncit Raya, Jakarta Selatan, Senin (27/6/2016).

Arifin menuturkan dia merupakan satu-satunya lelaki di keluarganya. Setelah orangtuanya bercerai, ia tinggal bersama ibu dan kakak perempuannya, Sari Scheunemann.



Tidak hanya bekerja, bintang film The Raid itu mengaku bahwa ketika ada sesuatu yang salah ataupun terjadi permasalahan di dalam keluarga, dia harus menjadi sosok yang bijaksana.

"Sosok ayah kan cari nafkah dan bekerja. Aku mau enggak mau dari umur muda harus bertanggung jawab urus keluarga. Tapi berjalannya waktu, aku harus ada juga kalau ada sesuatu yang salah aku harus benerin. Ada tendensi ke situ," kata aktor kelahiran Jerman, 1 Mei 1987 tersebut.

Karena perceraian orang tuanya, Arifin mengaku akan berhati-hati dalam menentukan pendamping hidup. "Dengan tidak ada sosok ayah, apalagi ketika itu diusia 13 tahun, saya mungkin akan berhati-hati mencari sosok istri," ujar Arifin.

Arifin tidak mau bahtera rumah tangga yang dibinanya kelak justru kandas di tengah jalan. "Saya harus pemilih. Kalau orangtua cerai itu kan yang paling menderita anak," ucap pemain film Negeri van Oranje tersebut.

"Aku janji, aku harus yakin (memilih istri) supaya anak-anak enggak menderita," katanya.

Lagi pula, lanjut Arifin, sang ibunda tidak menuntutnya untuk segera menikah. "Mama juga enggak targetin. Tapi, bilang cari yang benar," tuntasnya.
Gantikan Peran Ayah, Arifin Putra Sudah Kerja Sejak Usia 13 Tahun Gantikan Peran Ayah, Arifin Putra Sudah Kerja Sejak Usia 13 Tahun Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/27/2016 10:17:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.