Identitas Bule Sebar Dolar di Tengah Macet: Pemain NBA Mason Plumlee

Pemain NBA Mason Plumlee sebar duit di tengah macetnya Jakarta
Pemain NBA Mason Plumlee sebar duit di tengah macetnya Jakarta
Indri Harstuti heran melihat kehebohan di tengah macet di kawasan Gambir, Jakarta. Dua pria bule tiba-tiba keluar dari mobil, dengan memegang uang dolar dan membagikannya ke pengendara yang terjebak macet.

Indri sempat mengambil foto keriuhan pada Senin (13/6) itu. Dia melihat banyak pengendara motor menghampiri bule itu dan menerima uang, seorang mendapat US$ 3, uang yang dibagikan pecahan US$ 1.

"Sampai ada ibu-ibu yang ngejar," terang Indri saat berbincang, Selasa (14/6/2016).

Dua bule yang mengenakan batik itu tampak riang. Senyum mengembang dari keduanya. Beberap pemotor berhenti, dan ikut meminta dolar. Si bule juga sepertinya hapal siapa yang sudah dapat dan belum, mereka yang sudah dapat dapat meminta uang lagi tak diberi.



"Di dalam mobil itu, di bagian tengah ada dua bule, di bagian depan ada sopir dan seorang pria Indonesia yang sempat membuka kaca dan mengambil foto dua bule itu," sambung Indri.

Indri tak tahu alasan dua bule itu membagi-bagikan uang. Kemacetan sempat semakin menjadi, sebelum akhirnya mobil kembali bergerak dan dua bule itu perlahan masuk kembali ke dalam mobil.

"Kayaknya iseng itu, tapi miris saja kelihatannya dengan peristiwa itu," tutur Indri.

Soal heboh dua bule itu, tak jelas siapa keduanya. Namun sebuah situs yang dikenal di kalangan ekspatriat jakarta.coconuts.co melansir sosok pria bule yang bagi-bagi uang itu.

Di situs itu disebutkan kalau dua pria itu salah satunya pemain NBA dari klub Portland Trail Blazers, Mason Plumlee. Si bule ini diketahui memang tengah berada di Indonesia. Dan kepada situs itu lewat direct message, Plumlee mengakui dia adalah pria bule yang membagi-bagikan dolar di tengah kemacetan Jakarta.
Konfirmasi Mason Plumlee ke Jakarta Coconuts
Konfirmasi Mason Plumlee ke Jakarta Coconuts
“Kami saat itu lagi telat untuk menghadiri rapat terus kami coba mengurai kemacetan dengan memberi insentif (dollar) ke pengendara, kami gak bermaksud merendahkan siapa-siapa, dan sepertinya juga mereka senang saat itu… kami pun senang sekali mengunjungi Jakarta,” tulis Mason seperti dilansir dari Coconuts Jakarta.

Kepada Detik, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awie Setiyono menjelaskan kalau membagikan uang di jalanan itu gak masalah.

"Ya tidak apa-apa. Kan bagus toh membagikan uang," kata Setiyono seperti dikutip Detik.

Mason juga sempat cerita kalau selama di Jakarta dia ngunjungin beberapa sekolah, gereja, dan juga rumah sakit. Pemain NBA yang satu ini emang dikenal dermawan. Dia sering terlibat kerja sama dengan Project Medishare, yayasan yang membantu kualitas hidup orang-orang di Haiti.

Nah, foto berikut ini nih yang bikin kami yakin kalau Mason beneran di Jakarta kemarin, dan ternyata bagi-bagi duit dollar di tengah kemacetan.
A photo posted by mason (@masonplumlee) on
Identitas Bule Sebar Dolar di Tengah Macet: Pemain NBA Mason Plumlee Identitas Bule Sebar Dolar di Tengah Macet: Pemain NBA Mason Plumlee Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2016 07:05:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.