Ikut Kelompok Anti-Erdogan, WNI Ditangkap di Turki

Fethullah Gulen, pemimpi kelompok Hizmet
Fethullah Gulen, pemimpi kelompok Hizmet. (csmonitor.com)
Seorang pria Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan telah ditangkap oleh kepolisian Turki karena terlibat dalam kelompok Hizmet, yakni yang dipimpin ulama intelektual Fethullah Gulen seteru Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Hal ini disampaikan oleh pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Sabtu (11/6/2016), seperti diberitakan Detikcom. Pria WNI tersebut berinisiap HL.



"Nama HL ditangkap di Gaziantep tanggal 3 Juni bersama dua orang Warga Negara Turki karena dugaan keterlibatan dalam iorganisasi terlarang di Turki (Kelompok Hizmet)," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal.

Kota Gaziantep terletak di wilayah Anatolia tenggara. HL yang ditangkap oleh polisi turki pada 3 Juni lalu adalah WNI dengan status mahasiswa.

Pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara memberi bantuan hukum. "Sejak pertama kali memperoleh laporan, KBRI Ankara telah mengirimkan staf untuk memberikan pendampingan dan bantuan kekonsuleran," kata Lalu. Pihak KBRI akan terus berkoordinasi dengan aparat setempat. Proses hukum terhadap HL juga akan terus dicermati.
Ikut Kelompok Anti-Erdogan, WNI Ditangkap di Turki Ikut Kelompok Anti-Erdogan, WNI Ditangkap di Turki Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/11/2016 10:26:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.