Jokowi Sumbang Uang untuk Saeni, Ibu Warteg di Serang

Jokowi menjawab wartawan di Gedung Dhanapala, Jakarta
Jokowi menjawab wartawan di Gedung Dhanapala, Jakarta. (Setkab)
Kasus razia rumah makan milik ibu Saeni ini ternyata tidak hanya menjadi perhatian netizen tetapi juga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada ibu Saeni. Bantuan berupa uang sebanyak Rp 10 juta tersebut diserahkan oleh ajudan Presiden Jokowi kepada ibu Saeni di Kota Serang.

Ibu Saeni mengatakan bahwa ajudan Presiden saat menyerahkan uang mengatakan bahwa Presiden akan menelepon dirinya. “Besok Pak Jokowi mau telepon, nanya apakah utang sudah dibereskan belum ke bank keliling,” ujar Saeni menirukan pernyataan ajudan Presiden kepada wartawan di tempat usaha sekaligus tempat tinggalnya, Cikepuh, Kota Serang, Minggu (12/6).

Saeni mengaku mendapat bantuan uang Rp10 juta dari Jokowi melalui dua orang yang mengaku ajudan Presiden. Ajudan Presiden tersebut datang ke Serang, Minggu (12/6) pada pukul 12.30 WIB. Mereka langsung datang dan masuk ke warteg milik Saeni. Kemudian, mereka langsung menjelaskan terkait kedatangannya, dan setelah menyerahkan uang, sekitar 10 menit kemudian ajudan tersebut langsung pergi.

Uang tersebut sendiri diberikan agar perempuan yang akrab disapa Eni tersebut bisa segera membayar utang-utangnya. Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi di Istana, Senin, mengatakan uang sumbangan tersebut merupakan uang pribadi Jokowi.

Soal razia Satpol PP itu sendiri, Johan juga enggan menanggapinya. Pihak Istana menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri.



"Kalau soal itu (razia) lebih baik tanyakan saja ke Menteri Dalam Negeri," ujar Johan.

Untuk diketahui, berita tentang tindakan razia petugas Satpol PP Kota Serang terhadap rumah makan milik ibu Saeni telah menuai simpati publik bukan saja di wilayah Provinsi Banten tetapi juga di seluruh Indonesia.

Rasa simpati publik itu dinyatakan baik lewat berbagai status dan komentar di media sosial maupun lewat tindakan konkrit menyumbang dana bantuan ke ibu Saeni yang diprakarsai oleh Dwika Putra melalui akun twitternya @dwikaputra.

Dalam status terakhir Dwika Putra di akun twitternya tertulis bahwa jumlah netizen yang menyumbang sebanyak 2.427 orang dengan jumlah donasi sebesar Rp 265.534.758.
Jokowi Sumbang Uang untuk Saeni, Ibu Warteg di Serang Jokowi Sumbang Uang untuk Saeni, Ibu Warteg di Serang Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/13/2016 03:47:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.