Korban Tewas Bom Bunuh Diri Bandara Istanbul Jadi 41 Orang, 239 Terluka

Petugas mengevakuasi korban tewas bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki
Petugas mengevakuasi korban tewas bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki. (DailyMail)
Jumlah korban jiwa akibat serangan bom bunuh diri di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki bertambah menjadi 41 orang. Sebanyak 239 orang lainnya luka-luka dalam serangan bom pada Selasa, 28 Juni tersebut.

Hal tersebut disampaikan kantor Gubernur Istanbul dalam statemen seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (29/6/2016). Dengan jumlah korban jiwa tersebut, ini merupakan serangan paling mematikan tahun ini di Turki.



Sebagian besar para korban tewas merupakan warga Turki, kecuali 13 orang yang merupakan warga asing. Mereka terdiri dari lima warga Arab Saudi, dua warga Irak dan sisanya berasal dari China, Yordania, Tunisia, Uzbekistan, Iran dan Ukraina.

Disebutkan kantor Gubernur, di antara para korban luka, sebanyak 109 orang telah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Serangan bom di Bandara Ataturk dilakukan oleh tiga pengebom bunuh diri yang datang dengan menggunakan taksi. Sebelum meledakkan diri, mereka melepaskan tembakan secara membabi-buta.

Bandara Ataturk adalah bandar udara tersibuk ketiga di Eropa. Gubernur setempat yakin hal itu yang menjadikan alasan mengapa teroris menyerang Bandara Ataturk. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan yang disusul tembakan tersebut.
Korban Tewas Bom Bunuh Diri Bandara Istanbul Jadi 41 Orang, 239 Terluka Korban Tewas Bom Bunuh Diri Bandara Istanbul Jadi 41 Orang, 239 Terluka Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/29/2016 04:41:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.