Mengapa Orang China Gemar Mengetuk Buah Semangka?

Kebiasaan orang China mengetuk buah semangka
Kebiasaan orang China mengetuk buah semangka. (Weibo)
Belakangan ini netizen di China dihebohkan oleh sebuah foto di Supermarket di Italia yang memperlihatkan larangan mengetuk buah semangka. Dikabarkan dalam Metro (24/06), salah satu toko di Italia menuliskan bahwa "Tolong berhenti mengetuk semangka, mereka tidak akan menanggapi hal ini!".



Tak diketahui maksud tulisan tersebut untuk candaan atau serius. Yang pasti, beberapa netizen China di Weibo pun banyak melontarkan kata-kata berbentuk lelucon untuk supermarket tersebut.
Pengumuman pelarangan mengetuk semangka di Supermarket di Italia
Pengumuman pelarangan mengetuk semangka di Supermarket di Italia
Salah satunya adalah pengguna Weibo bernama 'non-poisonous mushroom' mengatakan: "Semangka tidak akan menjadi semangka yang baik tanpa disapa."

Dan 'Zhang xiaohua loves eating fish' menuliskan, "Mengetuk semangka adalah bentuk ucapan, seperti high five. Ini benar-benar tidak sopan jika membawanya pulang tanpa menyapa."

Kebiasaan mengetuk buah semangka sebelum membelinya merupakan hal biasa untuk warga China baik yang tinggal di dalam dan luar negeri. Dilansir dalam Daily Mail (23/06), sebenarnya hal ini adalah cara yang umum dilakukan untuk menguji apakah buah tersebut masih segar ataupun sudah matang. Jadi bukan merupakan kebiasaan orang China.

Jika Anda mengetuk semangka dan itu membuatnya menghasilkan suara berongga berarti semangka sudah matang. Tapi jika itu terdengar seperti penuh, maka belum siap untuk dikonsumsi.

Seperti diberitakan DetikFood, ada juga beberapa cara untuk mengenali semangka sudah matang atau belum. Jika Anda membandingkan dua buah semangka dengan ukuran yang sama pilihlah semangka yang lebih ringan. Karena semangka yang masih mentah mengandung lebih banyak air.

Anda juga bisa menemukan semangka dengan garis berwarna agak kuning atau putih. Garis berwarna kekuningan menunjukkan bahwa semangka sudah matang, tapi warna garis putih justru menunjukkan bahwa semangka belum cukup matang dan rasanya kurang manis.
Mengapa Orang China Gemar Mengetuk Buah Semangka? Mengapa Orang China Gemar Mengetuk Buah Semangka? Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/25/2016 04:29:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.