Mengenal Eric Bailly, Pemain Pertama Dibeli MU di Era Mourinho

Eric Bailly, bek baru MU asal Pantai Gading
Eric Bailly, bek baru MU asal Pantai Gading. (Facebook)
Menyadari kurang solidnya pertahanannya pada musim lalu, Manchester United bergerak cepat di bursa transfer dengan mendapatkan bek asal Pantai Gading, Eric Bailly. Pemain berusia 22 tahun ini bermain untuk Villarreal di La Liga selama satu setengah musim terakhir. Musim lalu, Bailly, yang berposisi sebagai bek tengah, bermain sebanyak 35 kali untuk The Yellow Submarine di semua ajang dan menyumbang 1 gol.

Oleh United, Bailly dikontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Kendati begitu, United tidak menyebutkan nilai transfernya. Namun, media Inggris, BBC, menyebut United mengeluarkan 30 juta pounds untuk mendapatkan Bailly.

"Bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya selalu ingin bermain di level tertinggi," ujar Bailly seperti dilansir situs resmi klub.

Bailly pun jadi pemain pertama yang didatangkan Mourinho --yang juga baru ditunjuk jadi manajer United pada akhir Mei lalu. Kabarnya, Mourinho kini tengah membidik dua nama besar, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.



Lalu apa alasan Mou memilih Eric?

“Eric adalah bek sentral muda dengan talenta alami yang luar biasa. Dia berkembang sangat baik sejauh ini dan memiliki potensi menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Kami ingin segera bekerja dengannya, untuk membantunya mengasah talenta hingga memenuhi potensi puncak. Eric sudah berada di klub yang tepat,” jelas Mourinho.

Bailly sudah sejak 2014 bermain untuk The Yellow Submarine. Dalam catatan WhoScored, Bailly bagus dalam melakukan tekel sekaligus melakukan intersep. Ini menunjukkan, ia cukup kokoh ketika harus melakukan kontak fisik sekaligus cukup bagus dalam membaca pergerakan bola. Namun, catatan lain menunjukkan kelemahannya.

Seperti dilansir Squawka, Bailly membuat 2 defensive error di La Liga musim lalu. Satu berujung jadi gol lawan, satu lainnya berujung jadi peluang. Dalam satu kesempatan, ketika Villarreal berhadapan dengan Atletico Madrid, ia kehilangan bola ketika di-pressing ketat oleh Fernando Torres, menyebabkan Torres merebut bola dan membobol gawang Villarreal setelahnya.

Dengan gambaran demikian, tidak heran jika beberapa pengamat di Spanyol menyebut bahwa Bailly belum sepenuhnya matang --kendati pun menjanjikan. Heatmap-nya menunjukkan bahwa Bailly jarang terpancing keluar dari area pertahanan, tetapi bakal berbahaya jika ia menghadapi pemain depan agresif yang cukup punya kecepatan seperti Torres.
Mengenal Eric Bailly, Pemain Pertama Dibeli MU di Era Mourinho Mengenal Eric Bailly, Pemain Pertama Dibeli MU di Era Mourinho Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/08/2016 08:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.