Mengenal Shafa Sabila, Putri Fadli Zon yang Ikut Kamp Seni di NY

Shafa Sabila, Putri Fadli Zon
Shafa Sabila, Putri Fadli Zon. (Istimewa)
Shafa Sabila kini menjadi sorotan lantaran sang ayah, Fadli Zon mengirim surat ke KJRI New York melalui Setjen DPR untuk memberikan fasilitas bagi dirinya selama mengikuti kamp seni di New York, Amerika Serikat. Hal ini disoal karena Fadli menggunakan jabatan sebagai Wakil Ketua DPR untuk memperoleh keuntungan secara pribadi baik untuk dirinya ataupun keluarganya.



Merespon kasus ini, netizen pun ramai membully Shafa baik lewat akun Instagram miliknya @shafa_fadli ataupun nomor ponselnya yang beredar dalam surat tersebut.

Dikutip dari Detikcom, Fadli menuturkan sang putri memang memiliki hobi dan bakat di bidang kesenian. Kolega-kolega Fadli Zon sudah akrab dengan bakat seni Shafa. Ketua DPR Ade Komarudin memuji suara merdu Shafa saat bernyanyi di acara peluncuran buku biografi Fadli Zon "Menyusuri Lorong Waktu" 1 Juni lalu.

"(Shafa) memang suka seni. Nyanyinya bagus banget. Ya nyanyinya kayak penyanyi profesional. Pintar dan berbakat seni," kata Akom, kemarin.

Dalam acara itu, Shafa menyanyikan dua lagu, "Tanah Airku" dan "If I Loved You". Shafa bernyanyi seriosa. Dua video Shafa bernyanyi di acara itu diunggah oleh Fadli di akun twitternya. Masing-masing video itu sudah ditonton ratusan kali. Berikut salah satu videonya.


Fadli mengatakan Shafa tak hanya berbakat menyanyi. Putri sulungnya itu juga berbakat memainkan alat musik dan melukis. Gadis kelahiran 19 Maret 1998 ini telah memulai kariernya sebagai penyanyi dalam berbagai event. Dia juga pernah memainkan piano dan biola dalam pertunjukan-pertunjukan yang diadakan oleh Purwacaraka sejak 2009 hingga sekarang

"Dia juga main piano, biola dan saxophone, di samping melukis, sudah 3 kali pameran bersama," ujar Fadli saat berbincang, Kamis (30/6/2016) hari ini.

Shafa menempuh pendidikan di sebuah SMA swasta di Jakarta. Dia juga pernah menimba ilmu teknik menyanyi, tari, musik dan drama di sekolah talenta Stagedoor Manor di New York, Amerika Serikat. Shafa juga pernah tampil menyanyi pada konferensi internasional mengenai Human Trafficking di Bali pada 2013.

Pada 11 Oktober 2014, Shafa juga sempat menyanyikan sejumlah lagu dalam acara "Konser Mini" yang dihadiri para seniman, budayawan, mahasiswa dan pencinta seni di Rumah Budaya Fadli Zon di nagari Aie Angek, Tanah Datar, Sumatera Barat. .

Shafa saat ini sedang mengikuti program Stagedoor Manor Camp 2016 yang berlokasi di Loch Sheldrake, New York. Semacam sekolah singkat teater atau performing art bagi para remaja berusia 10-18 tahun, yang sudah berlangsung kurang lebih 40 tahun.

Banyak alumni dari program tersebut yang sudah menjadi artis-artis ternama seperti Natalie Portman, Mandy Moore, Sebastian Stan, Zach Braff, Ansel Elgort, Robert Downey Jr, Shawn Levy, dan masih banyak lagi.

Pada program tahun ini, Shafa terlibat sebagai salah satu peran utama "Nine" Musical Play. Sebelumnya tahun 2015 Shafa menjadi salah satu peran utama "Sweet Charity". Tahun 2014, Shafa ikut dalam "Evita" dan 2013 "Miss Saigon."
Mengenal Shafa Sabila, Putri Fadli Zon yang Ikut Kamp Seni di NY Mengenal Shafa Sabila, Putri Fadli Zon yang Ikut Kamp Seni di NY Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/29/2016 11:11:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.