Miliki Uang Palsu Rp 300 Juta, Kolonel TNI AD Ditangkap

Kolonel TNI AD yang ditangkap terkait jaringan uang palsu
Kolonel TNI AD yang ditangkap terkait jaringan uang palsu. (Detikcom)
Seorang perwira menengah berpangkat kolonel berinisial A ditangkap terkait jaringan uang palsu pada siang tadi di kawasan Cawang, Jaktim, Selasa (7/6/2016). Penangkapan dilakukan Dir Tipid II Eksus Bareskrim Polri dan POM TNI. Disita uang palsu Rp 300 juta pecahan Rp 100 ribu.

Kolonel yang ditangkap diketahui berdinas di Kementerian Pertahanan (Kemhan), namun karena dia masih aktif berdinas, dia diserahkan ke POM TNI untuk diperiksa. Sedang dua orang sipil dibawa ke Bareskrim Polri.

"Saya membenarkan peristiwa penangkapan. Oknum TNI masih diperiksa POM," jelas Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah yang dikonfirmasi soal kolonel yang ditangkap.

Sabrar belum mau berkomentar soal tempat bertugas kolonel tersebut. "Kamu tanya sendiri saja ke Kemhan," tegas dia.



Selain A, diciduk juga seorang pria warga sipil berinisial M.

"Operasi uang palsu, menemukan peredaran palsu di Jaktim pada jam 11.50 WIB di halaman parkir RS Uki. Dilakuan penangkapan terhadap saudara M dan ditemukan barang bukti uang palsu sebanyak 3.000 lembar pecahan Rp. 100 ribu yang diakui milik saudara A, yang juga ada di lokasi," jelas Dir Tipid Eksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya, Selasa.

"Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui saudara A adalah anggota TNI selanjutnya diserahkan kepada POM TNI, untuk saudara M masih dalam proses penyidikan Subdit Upal Bareskrim untuk dikembangkan," terang Agung.

Agung menjelaskan kasus ini masih dikembangkan termasuk keterlibatan oknum TNI yang memiliki uang palsu dalam jumlah banyak.

"Masih dalam pengembangan, kita akan lakukan pengungkapan, di beberapa kota," tegas Agung.
Miliki Uang Palsu Rp 300 Juta, Kolonel TNI AD Ditangkap Miliki Uang Palsu Rp 300 Juta, Kolonel TNI AD Ditangkap Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/07/2016 06:19:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.