Omar Mateen, Penembak Brutal di Orlando Ternyata Gay?

Omar Mateen disebut seorang gay
Omar Mateen disebut seorang gay. (MySpace)
Berbagai spekulasi beredar soal orientasi seksual Omar Mateen, pelaku penembakan brutal di kelab malam gay di Orlando, Amerika Serikat (AS). Mantan istri Mateen meyakini pria berumur 29 tahun itu adalah seorang gay.

Spekulasi itu muncul setelah terungkap bahwa Mateen ternyata cukup sering mengunjungi kelab malam khusus gay, termasuk Pulse yang menjadi sasaran aksi terornya di Orlando. Pengunjung setia Pulse, Kristina McLaughlin menyebut Mateen kerap mengunjungi Pulse, setidaknya selama 3 tahun terakhir.

Mantan istri Mateen, Sitora Yusufiy, yang dinikahi Maten pada tahun 2009, mengungkapkan hal ini kepada televisi Brasil, SBT Brazil dan dilansir media AS, New York Post, Selasa (14/6/2016).

Tunangan Yusufiy saat ini, Marco Dias, yang mewakilinya berbicara dalam bahasa Portugis, menjelaskan bahwa Yusufiy meyakini Mateen memiliki kencenderungan gay. Menurut Yusufiy, ayah Mateen pernah menyebut anaknya sebagai gay di hadapan Yusufiy.

"FBI memintanya (Yusufiy) untuk tidak mengungkapkan ini kepada media Amerika," ujar Dias menambahkan.

Informasi senada diungkapkan seorang pria yang mengklaim sebagai mantan teman sekolah Mateen. Pria yang tidak disebut namanya itu, menuturkan kepada Palm Beach Post, bahwa Mateen pernah mengajaknya berkencan di masa lalu. Pria ini mengaku dirinya sering nongkrong bersama Mateen di sejumlah bar khusus gay usai menghadiri kelas di akademi kepolisian Indian River Community College tahun 2006 lalu. Namun saat diajak kencan oleh Mateen, pria ini menolak.

Ditambahkan mantan teman sekelas Mateen itu, Mateen sebenarnya seorang gay yang sengaja menyembunyikan orientasi seksualnya. Pengakuan teman sekelas Mateen itu muncul setelah sejumlah laporan menyebut Mateen kerap berkunjung ke kelab gay Pulse, sebelum aksi brutalnya pada Minggu (12/6) dini hari waktu setempat.

Namun sang ayah membantah keras hal tersebut.

Kepada media The New York Post, Selasa (14/6/2016), ayah Mateen, Seddique Mateen menyatakan anaknya bukan gay. "Jika dia gay, mengapa dia melakukan sesuatu seperti ini," cetusnya.

Sedikitnya 49 orang tewas dan 53 orang lainnya luka-luka dalam serangan itu. Motif penembakan itu masih terus diselidiki FBI dan otoritas terkait di AS.
Omar Mateen, Penembak Brutal di Orlando Ternyata Gay? Omar Mateen, Penembak Brutal di Orlando Ternyata Gay? Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2016 07:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.