PN Jakut Bantah KPK Tangkap Panitera Kasus Saipul Jamil

Saipul Jamil di dalam ruang persidangan PN Jakut
Saipul Jamil di dalam ruang persidangan PN Jakut. (Liputan6com)
Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakut Hasoloan Sianturi belum bisa memberi konfirmasi apakah panitera berinisial R yang ditangkap oleh KPK bersama seorang pengacara berinisial S terkait kasus persidangan pedangdut Saipul Jamil.

Hasoloan mengatakan bahwa panitera penganti pada kasus Saipul Jamil adalah Doly Siregar, bukan R. Karena itu dirinya heran bagaimana mungkin R bisa dikaitkan pada persidangan kasus Saipul Jamil.

"Kita belum tahu, masih akan menunggu info resmi," ujar Hasoloan saat ditanya apakah penangkapan R terkait persidangan Saipul Jamil, Rabu (15/6/2016).



"Kasus Saipul Jamil itu paniteranya bukan dia, tapi Doly Siregar," lanjutnya.

Hasoloan menerangkan bahwa kasus terakhir yang ditangani oleh panitera R adalah kasus perdata, perceraian dan perbuatan melanggar hukum. Hasoloan menegaskan, R tak menangani kasus pencabulan.

"Yang sedang ditangani R di tahun 2016 ada 6 kasus perdata dan ada belasan kasus pidana. Untuk pencabulan, enggak ada," katanya.

Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan penyidik melakukan penangkapan. Ada ratusan juta rupiah disita dari lokasi penangkapan di Priok, Jakarta Utara. Ada dua orang yang ditangkap, seorang berinisial R dan S. Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK mengamankan uang sebanyak ratusan juta. Uang itu diduga merupakan suap untuk mempengaruhi putusan persidangan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan membenarkan panitera yang ditangkap terkait dengan perkara pencabulan Saipul Jamil . "Iya (terkait perkara Saipul Jamil)," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu, seperti diberitakan Detikcom.
PN Jakut Bantah KPK Tangkap Panitera Kasus Saipul Jamil PN Jakut Bantah KPK Tangkap Panitera Kasus Saipul Jamil Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/15/2016 06:08:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.