Prediksi Skor Euro 2016: Italia Vs Swedia, 17 Juni

Pemain Italia sedang berlatih jelang melawan Swedia
Pemain Italia sedang berlatih jelang melawan Swedia. (FIGC)
Italia akan menghadapi Swedia pada Jumat, 17 Juni besok pada laga kedua Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Perancis pada pukul 20.00 WIB yang tentu saja akan disiarkan langsung oleh RCTI. Pertandingan ini sangat penting untuk kedua tim untuk menjaga peluang atau memastikan lolos ke babak berikutnya.

Sebenarnya, Timnas Italia kurang diunggulkan untuk menjuarai turnamen ini karena kekurangan pemain bintang dibandingkan tim lain seperti Belgia. Namun Italia merupakan juara dunia empat kali yang tak patut disepelekan. Terbukti, pada laga awal, Azzuri mampu melumat Belgia dengan skor 2-0. Alhasil, kini banyak pengamat menganggap Italia yang dihuni rata-rata pemainusia 28 tahun 10 bulan dan 19 hari menjadi kandidat serius calon juara.

Kemenangan atas Swedia akan memastikan langkah Italia lolos ke babak 8 besar. Swedia tentu saja membutuhkan kemenangan setelah bermain imbang 1-1 saat menghadapi Irlandia pada laga perdana.

Rekor mencatat Italia hanya mengalami dua kali kekalahan dari 22 pertandingan yang mereka ikuti di babak grup sepanjang sejarah turnamen ini. Sementara, Swedia hanya mampu membukukan tiga kemenangan dari 15 laga terakhir di Piala Eropa.

Swedia tentu saja berharap kepada bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic. Tapi, Ibra sudah berusia 34 tahun dan terlihat frustasi pada laga melawan Irlandia. Bagaimana tidak, Swedia tak mampu membuat satu pun tendangan ke gawang lawan. Gol tercipta pun karena gol bunuh diri pemain lawan.

Ibra harus mempersiapkan fisik semaksimal mungkin karena Italia dikenal memiliki pertahanan yang disiplin dengan tiga bek tengah di depan kiper Gianluigi Buffon. Italia sendiri mencatatkan clean sheet pada 3 pertandingan terakhir.

Data dan Fakta Prediksi Italia vs Swedia:

– Dari 22 pertemuan terakhir antara kedua tim, Italia mencatat sepuluh kemenangan, enam kali seri, dan enam kali kalah, bermain di laga resmi/kompetitif, Italia mencatat empat kemenangan, dua kali seri, dan empat kali kalah.
– Erik Hamrens yang menjalani pertandingan pertama-nya sebagai pelatih Swedia menghadapi Italia di Cesena pada November 2009 dimana Giorgio Chiellini berhasil mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.
– Italia sendiri mengakhiri ambisi Swedia di EURO 2000 silam untuk lolos dari fase grup dengan mengalahkan mereka dengan skor 2-1, meski begitu, Swedia berhasil membalas dendam tersebut empat tahun kemudian dengan menahan imbang Italia 1-1 melalui gol Ibrahimovic yang membuat Italia tersingkir.
– Ini akan menjadi turnamen ke-sembilan bagi timnas Italia di turnamen EURO dan juga ke-enam mereka secara beruntun sejak mereka gagal mengikuti EURO 1992 di Swedia dimana mereka hanya gagal dua kali lolos dari fase grup pada tahun 1996 dan 2004.
– Italia meraih gelar EURO pada 1968 dan dua kali ke final pada tahun 2000 dan juga 2012.
– Italia juga tercatat sebagai tim yang tidak pernah merasakan kekalahan di babak kualifikasi bersama Inggris, Austria, dan Rumania dimana mereka meraih tujuh kemenangan, dan tiga kali seri.

Prediksi Susunan Pemain

Italia: G. Buffon, G. Chiellini, M. Darmian, A. Candreva, G. Pellè, A. Barzagli, D. De Rossi, E. Martins, M. Parolo, L. Bonucci, E. Giaccherini

Swedia: A. Isaksson, M. Lustig, A. Granqvist, Martin Olsson, E. Forsberg, S. Larsson, K. Källström, Z. Ibrahimovic, M. Berg, V. Lindelöf, O. Lewicki



Prediksi Skor:

Italia 2-1 Swedia (sepakbola.com)

Italia 3-1 Swedia (yibada.com)

Italia 1-1 Swedia (BBC)
Prediksi Skor Euro 2016: Italia Vs Swedia, 17 Juni Prediksi Skor Euro 2016: Italia Vs Swedia, 17 Juni Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/16/2016 09:31:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.