Prediksi Skor Hungaria Vs Belgia, 16 Besar Euro 2016

Pemain Belgia berlatih jelang melawan Hungaria di Euro 2016
Pemain Belgia berlatih jelang melawan Hungaria di Euro 2016. (Facebook/Belgian Red Devils)
Belgia akan menghadapi Hongaria pada laga perdelapan final Piala Eropa 2016 di Stadium Municipal, Toulouse, Minggu (26/6). Pelatih Belgia Marc Wilmots menilai timnya dalam tekanan di laga ini.



Hungaria secara mengejutkan berhasil menjadi juara Grup F. Mereka mengungguli tim yang Islandia, Portugal dan Austria. Wilmots mengaku lebih senang menghadapi tim seperti Inggris atau Spanyol, ketimbang Hongaria. "Kami tak punya beban jika menghadapi unggulan. Media menilai laga melawan Hongaria akan mudah bagi kami," kata Wilmots seperti dilansir Sky Sports.

"Apakah orang-orang tak melihat pertandingan mereka melawan Portugal? Tak ada tim kecil di sepak bola internasional," Wilmots melanjutkan.

Hongaria hanya dipandang sebelah mata sebelum turnamen dimulai. Namun, Balazs Dzsudzsak dan kawan-kawan berhasil mengejutkan sepak bola Eropa lewat kolektivitas permainan mereka.

"Saat ini semuanya terasa seperti mimpi dan kami selalu bertanya setelah pertandingan bagaimana perasaan kami. Aku pikir jawaban kami terlalu sederhana karena kami melihat apa yang terjadi di Budapest dan Hongaria, 15 juta orang bersukacita," ujar Dzsudzsak.

Hongaria takkan tampil dengan kekuatan penuh di laga nanti. Striker Daniel Bode dan bek Attila Fiola mengalami cedera. Sementara Belgia akan berharap banyak pada bomber Everton, Romelu Lukaku. Pemain yang satu ini sudah melesakkan dua gol di babak penyisihan grup.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan kedua tim, seperti dilansir BBC:

1. Kedua negara sudah bertemu sebanyak delapan kali. Belgia menang delapan kali, sementara Belgia dua kali.

2. Belgia menang dalam enam dari delapan laga terakhir melawan Hungaria.

3. Terakhir kali kedua tim bertemu di pertandingan kompetitif adalah pada Piala Dunia 1982. Saat itu laga berakhir imbang 1-1.

4. Hungaria hanya menelan sekali kekalahan dari delapan laga terakhir. Mereka meraih tiga kemenangan dan empat kali imbang.

5. Kiper Hungaria, Gabor Kiraly menjadi pemain tertua yang pernah turun di Piala Eropa.

6. Lima gol Belgia di Piala Eropa tercipta di babak kedua.

Head to Head Hungaria vs Belgia :
  • 15/11/09 Belgia 3 – 0 Hungaria (Uji Coba)
  • 08/06/94 Belgia 3 – 1 Hungaria (Uji Coba)
  • 09/10/91 Hungaria 0 – 2 Belgia (Uji Coba)
  • 23/06/82 Belgia 1 – 1 Hungaria (Piala Dunia)
  • 18/06/72 Hungaria 1 – 2 Belgia (Euro 1972)
Prediksi Susunan Pemain
Hongaria: Kiraly, Lang, Juhasz, Guzmics, Korhut, Gera, Pinter, Lovrencsics, Elek, Dzsudzsak, Szalai.
Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Nainggolan, Witsel, Carrasco, De Bruyne, Hazard, Lukaku.

Prediksi Skor

Hungaria 1-2 Belgia
Prediksi Skor Hungaria Vs Belgia, 16 Besar Euro 2016 Prediksi Skor Hungaria Vs Belgia, 16 Besar Euro 2016 Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/26/2016 04:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.