Prediksi Skor Jerman vs Slovakia, 16 Besar Euro 2016

Thomas Muller dan Mario Gomez
Thomas Muller dan Mario Gomez. (Facebook/Die Mannschaft)
Juara Dunia Jerman coba melanjutkan sukses di Brasil dengan memenangi Piala Eropa 2016 di Prancis. Namun, pasukan Joachim Loew harus melewati hadangan Slovakia pada babak 16 besar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Minggu (26/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Di fase Grup C, Jerman tak terkalahkan dengan menorehkan dua kali menang dan sekali imbang dengan tanpa kebobolan. sebaliknya, Slovakia menempati peringkat 3 klasemen Grup B dengan empat poin di bawah Wales dan Inggris. Skuat Jan Kozak hanya menang sekali atas Rusia 2-1 dan menahan Inggris 0-0.



Kiper Jerman Menuel Neuer memprediksi laga akan berjalan sulit bagi Jerman lantaran Slovakia akan memarkir bus di lini pertahanan. Neuer mengingatkan Der Panzer untuk tidak melakukan kesalahan dalam upaya mereka mengejar trofi ganda Piala Dunia dan Piala Eropa.

"Slovakia layak lolos ke 16 besar, tapi kemenangan akan mendorong kami. Tekanan akan berbeda di sistem gugur dibandingkan dengan babak penyisihan grup. Tapi bagi saya pribadi, sama saja. Kami ingin sukses dan memecahkan rekor," kata Neuer.

Jerman mengantisipasi kemungkinan Slovakia yang bermain bertahan pada laga yang disiarkan langsung RCTI ini. Pelatih Joachim Loew menghabiskan sesi latihan Jumat (24/6/2016) dengan uji coba permainan membongkar enam pemain belakang lawan.

"Sejauh ini, kami hanya bermain melawan tim yang memarkir bus. Hal ini jelas bahwa dalam permainan seperti ini, Anda tidak akan menang dengan skor banyak. Melawan tim yang mau bermain terbuka, Jerman bisa menang dengan banyak," imbuh kiper Bayern Muenchen itu.

Melawan Slovakia, Jerman diuntungkan dengan kembalinya Jerome Boateng yang mulai fit setelah dihantam cedera betis saat menang atas Irlandia Utara di penyisihan Grup. Namun, Mesut Ozil, Boateng dan Sami Khedira dalam posisi terancam suspensi di laga berikutnya jika mendapat satu kartu kuning.

Sementara di kubu Slovakia, bek Tomas Hubocan dan Dusan Svento bergabung dengan gelandang Robert Mak sudah dinyatakan bugar dan dapat diturunkan. Jan Kozak kemungkinan menggunakan formasi 4-5-1 yang sukses digunakan melawan Inggris dengan skor akhir 0-0. Namun, ada 7 pemain Slovakia yang terancam disuspensi jika menerima kartu kuning.

Fakta Jerman vs Slovakia


  • Pertandingan ini merupakan kali ke enam Jerman dan Slovakia bertemu di semua kompetisi.
  • Pertandingan nanti merupakan kali pertama Jerman dan Slovakia bertemu di putaran final kompetisi Euro.
  • Dari lima pertemuan kedua tim, Jerman sedikit lebih unggul atas Slovakia di mana mereka memenangkan 3 dari 5 pertemuan diantaranya.
  • Jerman hanya mencatatkan satu clean sheet dari lima pertemuan terakhir mereka kontra Slovakia
  • Slovakia lolos ke babak 16 besar Euro 2016 setelah menjadi urutan pertama dari tim peringkat ketiga terbaik sepanjang babak grup Euro 2016.
  • Ini adalah Euro pertama yang diikuti Slovakia sebagai negara independen. Sebelumnya mereka pernah menjadi juara Euro saat masih tergabung dengan Cekoslovakia pada tahun 1976
  • Jerman merupakan salah satu dari dua negara (bersama Polandia) di Euro 2016 yang gawangnya tidak kebobolan sama sekali di tiga pertandingan fase grup.
  • Jerman dan Spanyol merupakan negara pengoleksi gelar juara Euro terbanyak sepanjang masa (3 Gelar Juara).

    Rekor Pertemuan:
  • 29-05-2016 Persahabatan Jerman vs Slovakia 1-3
    06-06-2007 Kualfikasi Piala Eropa Jerman vs Slovakia 2-1
    11-10-2006 Kualfikasi Piala Eropa Slovakia vs Jerman 1-4
    03-09-2005 Persahabatan Slovakia vs Jerman 2-0
    29-05-2001 Persahabatan Jerman vs Slovakia 2-0

    Perkiraan Pemain
    Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Hector; Kroos, Khedira; Mueller, Oezil, Goetze; Gomez.

    Slovakia (4-5-1): Kozacvik; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Kucka, Pecovsky, Mak, Hamsik, Weiss; Duda.

    Prediksi Skor:
    Jerman 2-0 Slovakia
    Prediksi Skor Jerman vs Slovakia, 16 Besar Euro 2016 Prediksi Skor Jerman vs Slovakia, 16 Besar Euro 2016 Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/25/2016 09:31:00 PM Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.