Prediksi Skor Laga Euro 2016, Spanyol Vs Turki, 17 Juni

Selebrasi gol Gerard Piqué saat melawan Ceko
Selebrasi gol Gerard Piqué saat melawan Ceko. (thehardtackle.com)
Sejak Euro 2004 melawan Portugal, Spanyol sudah mencatatkan rekor tak terkalahkan selama 13 pertandingan terakhir dalam turnamen ini. Kampanye untuk mempertahankan gelar dimulai saat La Roja dipaksa bekerja keras membongkar pertahanan Ceko dan hanya mampu memetik kemenangan 1-0.



Man of the match saat laga tersebut, Andres Iniesta mengatakan timnya akan melakukan pendekatan yang sama saat melawan Turki. " Kami akan bermain dengan motivasi dan hasrat yang sama seperti melawan Ceko, " katanya ke radio Spanyol, Cadena Cope.

Turki sendiri kalah 0-1 melawan Turki pada pertandingan pertama. Kekalahan kedua akan memupus peluangan negara tersebut untuk melaju ke babak berikutnya. Dalam wawancara di UEFA.com, sang kapten Arda Turan mengatakan mereka akan menjadi underdog di Nice namun akan bermain sekuat tenaga untuk memperoleh poin.

"Spanyol adalah favorit dalam turnamen ini dan mereka mampu menguasai ball possesion. Kami akan mencoba semaksmial mungkin untuk mencuri angka walaupun itu sulit," kata pemain Barcelona ini.

Fakta Laga Spanyol vs Turki

Head to Head


- Dalam 10 pertemuan, Turki hanya mampu menang sekali (imbang 4 kali dan kalah 5 kali) dan itu pun terjadi cukup lama, yakni pada kualifikasi Piala Dunia di Instabul, Maret 1954.
- Turki lolos ke Piala Dunia 1954 setelah bermain imbang dengan Spanyol 2-2 di Roma.
- Spanyol hanya kebobolan sekali dalam 6 pertemuan terakhir melawan Turki dan itu terjadi pada pertemuan terakhir tahun 2009.
- Ini pertemuan pertemuan pertama kedua tim dalam turnamen mayor.
- Berikut 5 pertemuan terakhir:
02 Apr 2009 Turki 1 – 2 Spanyol
29 Mar 2009 Spanyol 1 – 0 Turki
01 Jan 1970 Spanyol 2 – 0 Turki
01 Jan 1970 Turki 0 – 0 Spanyol
01 Jan 1970 Turki 2 – 2 Spanyol

Spanyol

- Spanyol tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di putaran final Piala Eropa (Menang 10 kali). Kekalahan terakhir pada Juni 2004 saat melawan Portugal.
- Spanyol hanya kebobolan 1 gol selama 10 pertandingan di turnamen ini. Terakhir, gawang mereka dibobol oleh striker Italia, Antonio Di Natale on pada Juni 2012 , dalam laga yang berakhir imbang 1-1.
- Selama turnamen ini, Andres Iniesta, Cesc Fabregas dan David Silva sudah mengemas jumlah assist yang sama yaitu sebanya 4.
- David de Gea belum kebobolan dalam empat pertandingan kompetitif terakhir Spanyol.

Turki

- Turki hanya memenangkan 3 pertandingan dalam 13 laga terakhir di turnamenen ini (kalah 8 kali).
- Turki hanya mampu dua kali membukukan clean sheets dalam 13 laga itu.
- 1 dari 11 gol tercipta terjadi pada babak pertama.
- Sang striker Cenk Tosun tak mampu membukukan tembakan saat melawan Kroasia.

Prediksi Skor

Spanyol akan memainkan sepak bola ball possesion sebagai ciri khasnya. Namun mereka mempunyai kelemahan di sektor penyerangan. Dipadati gelandang kelas dunia, Spanyol tak mempunyai striker mematikan sekelas Fernando Torres atau David Villa pada edisi Piala Eropa sebelumnya. Untuk mencuri angka, Turki harus mampu bertahan dengan baik di tengah gempuran Spanyol dan memaksimalkan serangan balik.

Spanyol 1-0 Turki (Sky Sports)
Spanyol 1-0 Turki (ESPN FC)
Spanyol 3-0 Turki (thehardtackle.com)
Prediksi Skor Laga Euro 2016, Spanyol Vs Turki, 17 Juni Prediksi Skor Laga Euro 2016, Spanyol Vs Turki, 17 Juni Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/17/2016 03:19:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.