Prediksi Skor Portugal vs Islandia, Piala Eropa 15 Juni 2016

Statistik Cristiano Ronaldo, pemain kunci Portugal
Statistik Cristiano Ronaldo, pemain kunci Portugal. (Twitter @oulalagames)
Laga grup F babak penyisihan Piala Eropa 2016 akan dimulai malam ini. Portugal akan melawan tim debutan Islandia yang mungkin bukan lawan sepadan bagi mereka. Sementara, Austria akan berhadapan dengan Hungaria. Kedua laga ini akan disiarkan oleh RCTI.

Tentu saja, Portugal tak bisa menganggap remeh lawan karena ini merupakan pertanidngan awal. Lagipula, Islandia bermain cukup bagus selama babak kualifikasi. Mereka mengalahkan Ceko, Kazakhstand an Belanda. Kekuatan mereka terletak di kekompakan tim dan ini merupakan laga debut di turnamen besar yang membuat para pemain akan mati-matian mengeluarkan seluruh kemampuan.



Di lai pihak, walaupun menjadi favorit di laga ini, Portugal bermain tak konsisten di pertandingan terakhir. Apalagi, mereka sangat bergantung pada bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Taktik sang pelatih, Fernando Santos dirancang untuk memaksimalkan peran CR7.

Pertandingan ini pasti seru untuk disaksikan. Duel di lini tengah diprediksi berjalan alot. Kedua tim pasti mencoba meraih 3 poin untuk memuluskan langkah lolos ke babak berikutnya. Islandia mungkin akan bermain tanpa beban karena mereka tak diunggulkan sehingga menjadi keuntungan bagi mereka. Para pemain akan mencoba menikmati laga.

Fernando Santos mengatakan para pemain Portugal sudah tak sabar menghadapi Islandia yang secara fisik kuat. Sementara, Heimir Hallgrímsson, pelatih Islandia mengatakan Portugal merupakan tim yang sulit dikalahkan namun mereka memastikan tak akan menerapak taktik parkir bus untuk bertahan.

Kedua tim diyakini tak menghadapi hambatan dalam kondisi pemain. Di Portugal, gelandang sayap, Ricardo Quaresma dikabarkan tak dalam kondisi 100% fit namun bisa diturunkan. Sementara di kubu Islandia, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson dan Kolbeinn Sigthorsson yang sebelumnya dikabarkan cedera, bisa dimainkan dalam partai ini.

Berikut beberapa fakta pertemuan kedua tim yang dilansir dari OPTA

- Dalam 2 pertemuan terakhir di kualifikasi EURO 2012, Portugal selalu mengalahkan Islandia dengan skor agregat 8-4.
- Ini adalah keikutsertaan portugal ketujuh di ajang Euro. Mereka mencapai semifinal dalam 4 kali penampilan.
- Portugal adalah satu-satunya tim yang bisa lolos ke semifinal sebanyak 4 kali namun tak pernah juara.
- Ini merupakan turnamen besar pertama yang diikuti Islandia.
- Islandia hanya memainkan 20 pemain selama babak kualifikasi paling sedikit dibandingkan Austria.
- Usia rata-rata pemain Islandia adalah 28 tahun 8 bulan, kedua tertua setelah Irlandia.
- Cristiano Ronaldo (dan Zlatan Ibrahimovic) akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat edisi Euro (2 gol pada 2004, 1 pada 2008 dan tiga pada 2012).

Prediksi Susunan Pemain

Portugal: Rui Patrício; Vieirinha, Bruno Alves, Pepe, Raphäel Guerreiro; João Mário, Danilo, João Moutinho, Adrien Silva; Nani, Cristiano Ronaldo
Islandia: Halldorsson; Sævarsson, R Sigurdsson, Árnason, Skúlason; Gudmundsson, G Sigurdsson, Gunnarsson, Bjarnason; Sigthórsson, Finnbogason.

Pemain Kunci:

Portugal: Cristiano Ronaldo, Pepe, Joao Moutinho
Islandia: Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson

Prediksi Skor

1. Paul Merson dari Sky Sports
Portugal vs Islandia: 2-0

2. Mightytips.com
Portugal vs Islandia: 2-0
Prediksi Skor Portugal vs Islandia, Piala Eropa 15 Juni 2016 Prediksi Skor Portugal vs Islandia, Piala Eropa 15 Juni 2016 Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2016 03:53:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.