Punya Kasur di Ruang Kerja DPR, Fadli Zon: Tak Ada Istimewa

Penampakan kasur dan kursi pijat di ruangan kerja Fadli Zon di DPR
Penampakan kasur dan kursi pijat di ruangan kerja Fadli Zon di DPR. (Foto: Detikcom)
Foto yang diupload Wakil Ketua DPR Fadli Zon di ruangan kantornya bersama Ahmad Dhani menjadi cibiran nitizen di sosial media. Pasalnya terlihat dalam ruangan tersebut, ada tempat tidur. Bagaimana tanggapan Fadli?

"Dari zaman bung Karno sudah begini. Semua pejabat ada (tempat tidur di kantornya). Dari puluhan tahun ya ini. Nggak ada yang istimewa," ungkap Fadli saat ditemui di kantornya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2016).

Kantor Fadli berada di lantai 3 Gedung Nusantara III, Kompleks Senayan. Ruangannya memang terlihat cukup besar, meski ukurannya tidak terlalu mencolok. Saat detikcom menyambanginya, Fadli pun berkenan untuk menunjukkan ruang istirahat yang dimaksud.



Ruangan tersebut berada di dalam kantornya dan ukurannya sekitar 4x6 meter. Di dalam ruangan itu, memang terdapat single bed seperti terlihat dalam foto yang menjadi viral di dunia maya. Foto yang dimaksud menunjukkan Fadli bersama Ahmad Dhani dan Wakil Ketua Fahri Hamzah tengah makan siang dengan latar belakang kasur di ruang istirahat yang ada di kantornya.

"Ini semua punya. Presiden, menteri, Ketua MPR. Mungkin Kapolres dan Kapolsek ada. Bukan dibangun khusus, dari zaman baheulanya begitu. Saya cuma bawa sarung bantal, dan seprei aja. Ada tempat salat juga," ucap Fadli.

Politisi Gerindra itu pun menyatakan, bahwa ruangan istirahat hanya dimiliki para pimpinan DPR. Sebab anggota DPR sendiri hanya memiliki ruangan yang kecil. Bahkan dibatasi oleh sekat-sekat antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.

"Anggota DPR ruangannya terlalu kecil. Padahal da UU bangunan. Di dalam UU Bangunan, harusnya anggota DPR, ruangannya itu setara eselon I adalah 120 meter persegi. Sekarang anggota kita berapa (ukuran kantornya)? Cuma 6X6 meter jangan-jangan," beber Fadli.

Bahkan ia pun membandingkan ruangan kantornya dengan pejabat-pejabat negara lainnya. Sebab menurut Fadli, bahkan sekelas Sekjen di kementerian saja, ruangannya cukup besar dan merah.

"Jadi kalau ruangan itu (ruangan istirahatnya), ruangan DPR dibanding ruangan menteri itu nggak ada apa-apanya. Coba cek aja ruangan menteri kayak apa, coba ruangan Gubernur BI. Mungkin empat kali lipat ruangan ini," tuturnya.

"Kalau ruangan (pimpinan) DPD mungkin lebih besar, lihat saja. Wakil ketua DPD kalau nggak salah 1,5 lebih besar dari ini. Ini termasuk yang paling kecil. Apalagi ruangan Ketua DPD besar banget, ruangan Ketua MPR, waduh besar banget. Ruangan menteri apalagi," sambung Fadli.

Meski memiliki kasur di ruang istirahatnya, ia mengaku jarang menggunakannya. Sebab Fadli mengaku lebih banyak berada di ruang kerjanya dan bahkan bertugas ke luar kantor.

"Saya cuma sekali ini pernah tiduran di sini. Sekitar 10-15 menit, waktu itu pas lagi ada rapat yang panjang. Ini tempat tidur nggak pernah saya pakai. Nggak sempat. Nggak pernah nginep," pungkas dia.
Punya Kasur di Ruang Kerja DPR, Fadli Zon: Tak Ada Istimewa Punya Kasur di Ruang Kerja DPR, Fadli Zon: Tak Ada Istimewa Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/01/2016 04:49:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.