Resmi Dukung Ahok Tanpa Syarat, Golkar: Kami Dengar Suara Rakyat

Deklarasi dukungan Golkar terhadap Ahok di Pilgub DKI 2017
Deklarasi dukungan Golkar terhadap Ahok di Pilgub DKI 2017. (Foto: Detikcom)
Partai Golkar secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 tanpa syarat. Deklarasi dukungan dibacakan oleh Plt Ketua DPD Golkar DKI Yorrys Raweyai di konferensi pers di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Yorrys berbicara ditemani Ketua DPP Golkar Agun Gunandjar, Freddy Latumahina, dan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar Ramli Muhammad. Yorrys mengatakan dukungan ini diberikan berdasarkan hasil kajian dan perbincangan politik yang dilakukan Partai Golkar selama beberapa hari ke belakang.

"Maka disepakati bahwa Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017 yang akan datang," ujar Yorrys dalam konferensi pers.



Menurut Yorrys, keputusan dukungan ini telah disepakati oleh DPP Partai Golkar. Keputusan ini akan disosialisaikan kepada seluruh kader Golkar dalam musyawarah daerah (Musda) DPD Golkar DKI pada 19 Juni mendatang.

"Seluruh pengurus dan kader Golkar di DKI harus mematuhinya dan mensosialisasikan ini bersama-sama secara masif," ungkap dia.

Yorrys Raweyai mengungkapkan keputusan partainya didasarkan pada aspirasi rakyat Ibu Kota.

"Tujuan kami untuk mendengar suara rakyat. Ahok begitu disenangi. Semoga Golkar bisa kembali berjaya dan lebih dari itu bangsa Indonesia juga semakin baik ke depannya," paparnya.

"Kita yakin Ahok menang, kita enggak akan dukung kalau untuk kalah," imbuhnya.

Yorrys menambahkan, persiapan untuk Pilgub DKI 2017 sempat tersendat karena beberapa hal. Namun, dia tetap optimistis Golkar bisa kembali fokus ke visinya, yaitu Indonesia Emas 2045.

"Saya pikir 2017 masih lama, itu salah, minimal sudah berbicara strategi lima tahun. Kami sudah bicara visi kesejahteraan 2045 sejak 2010. Salah satunya bicara Pilgub," tutur dia.

Yorrys berujar, Golkar tidak terlalu memusingkan lewat kendaraan apa Ahok akan maju nantinya. Yang terpenting, kata Yorrys, Ahok merupakan sosok yang dinilai paling tepat untuk Ibu Kota.

"Mau pakai partai politik Alhamdulillah, tidak ada masalah. Yang penting Golkar mendukung dia dengan seluruh pengurus DKI," jelas dia.

Yorrys mengungkapkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan partai pendukung Ahok lainnya, yakni NasDem dan Hanura soal dukungannya ini. "Kami juga telah menjalin komunikasi politik dengan relawan Teman Ahok," ucapnya.

Yorrys berharap dengan adanya dukungan ini dapat memberikan dampak positif bagi partai berlambang pohon beringin ini. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi arti tersendiri bagi partai Golkar pada 2017 mendatang," tutup dia.

Berharap dapat simpati dari Teman Ahok

Golkar berharap pendukung Ahok yang mencapai sejuta orang tertarik juga untuk jadi pemilih Golkar.

"Itu (dukungan ke Ahok untuk Pilgub DKI) strategi yang kita bangun, cukup efektif dan intens, kalau bicara kepentingan politik, momentum untuk merangkul generasi yang hampir satu juta yang merupakan pemilih pemula di DKI," tutur Yorrys.

Yorrys meyakini pemilih pemula tersebut lebih pragmatis dalam melihat sosok pemimpin yang diinginkannya. Golkar, kata Yorrys, ingin mengambil momentum tersebut.

"Dia (pemilih pemula) hanya memilih orang yang disenangi. Dan Golkar melihat itu," ucap Yorrys.

Ketua Tim Pemenangan Wilayah Jawa I Golkar Agun Gunandjar menyebut dukungan terhadap Ahok ini merupakan implementasi dari keinginan rakyat Jakarta.

"Suara rakyat tidak bisa diabaikan. Partai tidak bisa hanya menyalurkan aspirasi partai, tapi publik," jelas Agun.

"Kami berharap, langkah ini tidak semata-mata kepentingan partai, tapi rakyat bangsa dan negara. Bahkan kalau terpilih, kami berpikir tentang pentingnya sistem dukungan," imbuhnya.
Resmi Dukung Ahok Tanpa Syarat, Golkar: Kami Dengar Suara Rakyat Resmi Dukung Ahok Tanpa Syarat, Golkar: Kami Dengar Suara Rakyat Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/14/2016 06:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.