Rohadi, Panitera PN Jakut Miliki Aset Mewah di Indramayu

Rumah mewah milik Rohadi di Cikedung, Indramayu
Rumah mewah milik Rohadi di Cikedung, Indramayu. (Okezone
Rohadi atau R, Panitera Pengganti (PP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait vonis kasus cabul Saipul Jamil. Ia disebut menerima uang Rp 250 juta dari pedangdut tersebut. Selain itu, ditemukan pula Rp 700 juta di mobilnya.

Usut punya usut, Rohadi ternyata hidup mewah di kampung halamannya. Dilansir sindonews.com, ia memiliki aset yang fantastis di kampung halamannya di Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.



Beberapa aset yang dimiliki di antaranya rumah mewah, rumah sakit swasta dan tanah seluas puluhan hektar. Aset yang dimiliki oleh tersangka Rohadi tersebut berada di Blok Tari Kolot, Desa Cikedung Lor, Kecamatan cikedung, Kabupaten Indramayu.

Di Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Rohadi memiliki sebuah rumah sakit swasta dan klinik kecantikan yang baru diresmikan beberapa bulan lalu.

Panitera pengganti di PN Jakut ini juga memiliki rumah mewah pribadi yang ditempati setiap kali Rohadi pulang ke kampung halamannya. Rohadi juga ditengarai memiliki tanah puluhan hektar yang rencananya akan dijadikan sebagai permukiman terpadu dengan fasilitas lengkap meliputi waterpark, sekolah dan supermarket.

Kepala Desa Cikedung Lor Unggul Baniaji mengatakan, Rohadi merupakan warganya Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Unggul menjelaskan, ada beberapa aset milik Rohadi diantaranya berupa tanah dan bangunan. Ditengarai, aset-aset Rohadi diatasnamakan para anggota keluarga besar dia.

"Saya sendiri kaget saat melihat pemberitaan soal Pak Rohadi. Apalagi, di lingkungan kampung halaman, Rohadi dikenal sebagai pribadi yang baik. Bahkan, Rohadi dikenal sebagai pria yang dermawan dan kerap memberikan bantuan dan sumbangan sosial bagi warga sekitar," ujar dia ketika ditemui di kediamannya, Kamis (16/6/2016).

Menurutnya, Rohadi juga mempunyai rumah mewah yang hanya ditempatinya sesekali jika pulang ke Indramayu. Pasalnya, ia dan keluarga sudah pindah tempat tinggal ke Bekasi.

"Kemungkinan asetnya lebih banyak di Bekasi selain di Indramayu," kata dia.

Warga banyak terbantu dengan kegiatan sosial yang kerap dilakukan oleh Rohadi di desa setempat. Apalagi dengan adanya rumah sakit swasta miliknya, banyak masyarakat yang terbantu terutama yang akan memeriksakan kesehatan.

"Masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit swasta di Cikedung dan tidak perlu menempuh perjalanan puluhan kilometer untuk datang ke rumah sakit di pusat Kota Indramayu," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Juli Raharjo, Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Kabupaten Indramayu. "Saya kenal beliau sejak lama. Saya kaget saat baca di pemberitaan online soal Rohadi. Sebagai sahabat, dia sebenarnya memiliki sifat sosial yang tinggi,"kata dia.

Juli mengaku mengenal Rohadi karena sama-sama putra daerah dan beraktifitas sebagai panitera yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung (MA).
Rohadi, Panitera PN Jakut Miliki Aset Mewah di Indramayu Rohadi, Panitera PN Jakut Miliki Aset Mewah di Indramayu Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/16/2016 08:35:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.