Sudah Ditutup, Donasi Terkumpul Rp 265 juta untuk Ibu Saeni

Jumlah donasi yang terkumpul untuk pedagang warteg di Serang
Jumlah donasi yang terkumpul untuk pedagang warteg di Serang. (Twitter @dwikaputra)
Donasi yang dikumpulkan untuk membantu seorang ibu warteg bernama Saeni yang dirazia Satpol PP Serang, Banten, telah ditutup. Terkumpul dana senilai Rp 265.534.758.

Informasi tersebut seperti disampaikan pemrakarsa penggalangan dana, Dwika Putra, melalui akun twitternya, Minggu (12/6/2016). Ia juga menyampaikan penggalangan dana dilakukan timnya bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan kitabisa.com.



"Tim kami bersama ACT dan kitabisa.com akan mendiskusikan langkah-langkah selanjutnya. Semua update mengenai data donasi (angka, jumlah transaksi, dll) dapat ditemui di kitabisa.com/bueni," tulis Dwika.

"Mohon maaf bahwa kami belum bisa memenuhi permintaan wawancara dan korespondensi lebih lanjut, karena belum ada informasi baru yang dapat kami berikan selain update terakhir tersebut," jelas Dwika.

Nasib yang menimpa Saeni atau Eni diketahui pertama kali lewat tayangan salah satu stasiun televisi nasional, Kompas TV. Tampak dari tayangan video itu, Ibu Eni terlihat bingung dan ketakutan.

Sementara itu, petugas Satpol PP terlihat mengamankan barang dagangan ibu itu yang berupa makanan ke dalam plastik. Razia itu dilakukan lantaran warung itu kedapatan menjual makanan ketika siang hari di bulan Ramadan. Ini menyalahi imbauan pemerintah daerah setempat yang melarang tempat makan buka di siang hari.
Sudah Ditutup, Donasi Terkumpul Rp 265 juta untuk Ibu Saeni Sudah Ditutup, Donasi Terkumpul Rp 265 juta untuk Ibu Saeni Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/12/2016 07:51:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.