Teman Ahok Bikin Gerakan Cuti Sehari untuk Verifikasi Faktual

Teman Ahok gelar syukuran tercapainya syarat minimum pencalonan independen
Teman Ahok gelar syukuran tercapainya syarat minimum pencalonan independen. (Facebook/TemanAhok)
Bakal calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menceritakan ada inisiatif pendukungnya untuk mengambil cuti kerja sehari saat verifikasi faktual menuju Pilgub DKI Jakarta 2017. Ini untuk mengantisipasi tak terhitungnya suara dukungan ke Ahok.

"Kalau didatangi enggak ada di rumah maka selama tiga hari harus datang ke PPS (Petugas Pemungutan Suara)," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (9/5/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Sebagaimana diketahui, Undang-undang Pilkada yang terbaru mengatur soal verifikasi faktual itu. Ada 14 hari waktu verifikasi faktual dengan cara petugas mendatangi pendukung ke rumah masing-masing. Bila pendukung belum juga ditemukan, maka kemudian ada waktu tiga hari bagi pendukung yang gagal terverifikasi untuk mendatangi PPS.

"Lalu mereka sekarang putusin, ambil cuti sehari deh, kita datangi PPS. Sekarang lagi ngumpulin gerakan mau cuti hari biasa untuk datang ke PPS untuk mendaftar," kata Ahok.



Jadi nantinya, Teman Ahok tak akan menunggu habisnya 14 hari pertama untuk mendatangi PPS. Malahan, mereka akan mendatangi PPS sebelum didatangi PPS dalam verifikasi faktual.

"Jadi sebelum diperiksa, mereka mau daftar dulu nih. Nanti biar yang enggak keburu datang, nanti diperiksa. Jadi mereka langsung mau datang ini," kata Ahok.

Kini para pendukung Ahok tengah mempersiapkan gerakan itu. Mereka menghitung siapa saja yang bisa datang dan siapa saja yang tak bisa datang ke PPS Kelurahan setempat. Ini, kata Ahok, adalah wujud gerakan pemuda sebagaimana disimpulkan Soekarno.

"Ini kayak Bung Karno bilang, satu pemuda mengguncang dunia nih," ujar Ahok.
Teman Ahok Bikin Gerakan Cuti Sehari untuk Verifikasi Faktual Teman Ahok Bikin Gerakan Cuti Sehari untuk Verifikasi Faktual Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/08/2016 08:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.