Unggah Foto Bekantan, Pemilik Akun FB Uchu'adam Dhoang Dicari Polisi

Akun FB Uchu'adam Dhoang unggah foto bekantan
Akun FB Uchu'adam Dhoang unggah foto bekantan. (Facebook)
Kasus penangkapan hewan dilindungi kembali mencuat di Facebook. Sebanyak 6 pemuda tampak memajang foto dengan seekor bekantan. Belum diketahui kapan foto diambil.

Ada 6 foto yang dipajang oleh akun Uchu'adam Dhoang dengan judul 'foto bareng' di Facebook pada Senin (6/6/2016) lalu. Si pemilik akun dalam profilnya diketahui tinggal di Sambas, Kalimantan Barat.

Uchu'adam Dhoang kini sudah mengganti nama akun FB menjadi Uchu'adam Dhoang. Foto tersebut juga telah dihapusnya dari halaman dinding FB miliknya.

Foto yang dipajang di FB itu menampilkan bekantan yang tak berdaya dengan wajah terluka. Tak diketahui apakah bekantan itu masih hidup atau sudah mati. 6 Pemuda itu tampak senang berfoto dengan bekantan. Salah seorang di dalam foto itu tampak memanggul senapan angin yang diduga untuk berburu.



Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat Sustyo Iriono saat dikonfirmasi sudah mengetahui kabar tersebut. Saat ini pihaknya sedang mencari tahu keberadaan pelaku.

"Lagi dicari, sudah ketemu alamatnya," ucap Sustyo, Kamis (9/6/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Sustyo membenarkan bahwa lokasi pelaku berada di Sambas, Kalbar. Dia menyebut bekantan adalah hewan yang dilindungi. "Ancaman hukumannya diatur UU No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistem," ucap Sustyo.

Sebagai informasi, bekantan adalah sejenis monyet berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan dan merupakan satu dari dua spesies dalam genus tunggal monyet Nasalis.

Menurut Sustyo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Reskrim Polsek Teluk Keramat, Kabupaten Sambas. "Besok pagi bersama akan ke TKP," tegas dia.

"Informasi dari seksi bahwa besok beserta Polsek Teluk Keramat akan mencari alamat rumahnya dan sekolahnya seperti yang dimuat di akun Facebooknya," ujarnya.
Unggah Foto Bekantan, Pemilik Akun FB Uchu'adam Dhoang Dicari Polisi Unggah Foto Bekantan, Pemilik Akun FB Uchu'adam Dhoang Dicari Polisi Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/09/2016 03:34:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.