Usai Dinasihati Guntur Soekarnoputra, Ahok Makin Mantap Jalur Independen

Ahok saat menghadiri menghadiri haul Taufiq Kiemas di rumah Megawati Soekarnoputri
Ahok saat menghadiri menghadiri haul Taufiq Kiemas di rumah Megawati Soekarnoputri. (Detikcom)
Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membulatkan tekad bahwa ia akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 melalui jalur independen.

Pernyataan itu disampaikannya sehari setelah menghadiri haul almarhum Taufiq Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Di kediaman Mega, Ahok mengaku sempat mendapat wejangan dari kakak sulung Mega, Guntur Soekarnoputra, yang memuji kelompok relawan pendukungnya, "Teman Ahok".

"Kalau saya sih enggak mungkin ninggalin Teman Ahok ya. Sesuatu yang bisa kecewa berat," ujar Ahok di Balai Kota, Kamis.

Guntur bercerita soal kata-kata terkenal dari Soekarno, 'Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.'



"Pak Ahok, Bung Karno dulu panggil saya, waktu saya masih muda kan saya aktif di GMNI. Kamu kumpulin tuh semua yang muda-muda itu," kata Ahok menirukan kata-kata Guntur semalam.

Waktu itu, Guntur lantas diberi tahu ayahnya bahwa mengumpulkan anak muda itu lebih besar dampaknya daripada mengumpulkan orang tua. Anak muda bisa menjadi penggerak perubahan yang cepat dan drastis, menuju kebaikan tentunya.

"Kalau kumpulin 1.000 orang tua, waktu hanya habis buat mimpi. Tapi kalau kamu kumpulin satu pemuda saja yang revolusioner, kamu akan mengguncang dunia," ujar Ahok menuturkan kembali cerita dari Guntur.

Ahok yang mantap meniti jalur independen untuk ke Pilgub DKI 2017 ini lantas ingat kepada Teman Ahok, kelompok pendukungnya. Guntur lantas berpesan ke Ahok agar dirinya benar-benar mencermati pendukungnya itu.

"Makanya Teman Ahok itu pemuda-pemuda yang militan dan revolusioner, katanya. Kamu harus perhatikan betul Teman Ahok itu. Itu nasihat beliau (Guntur)," kata Ahok.

Ahok bahkan yakin Teman Ahok akan mampu mengumpulkan data KTP hingga 1 juta lembar.

"Sejuta pasti nyampe ini. Justru sejuta pasti nyampe. Justru yang jadi masalah kita anggapnya tidak nyampe," ujar Ahok.

Selama ini, Ahok mengaku memiliki kedekatan dengan Megawati. Beberapa kader PDI-P bahkan ada yang secara terbuka mendukung Ahok.

Ahok sendiri belum mau berkomentar mengenai sikap Mega jika nantinya ia memang memutuskan jadi maju melalui jalur independen.

"Saya belum berani komentar, tetapi saya percaya Bu Megawati pasti tahu yang terbaik. Beliau selalu ngomong saya pasti berikan yang terbaik untuk orang Jakarta," ujar Ahok.
Usai Dinasihati Guntur Soekarnoputra, Ahok Makin Mantap Jalur Independen Usai Dinasihati Guntur Soekarnoputra, Ahok Makin Mantap Jalur Independen Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/08/2016 09:45:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.