Usai Tilep Rp 14 M Uang Orang, Ety Malah Ditipu Dukun Pengganda Uang

Ety Trisnawati (37), wanita penipu asal Bogor
Ety Trisnawati (37), wanita penipu asal Bogor. (Detikcom)
Usai menggelapkan dana sejumlah korban senilai total Rp 14 miliar, Ety Trisnawati (37) memilih kabur dan bersembunyi di rumah dukun penggandaan uang di Cilacap, Jawa Tengah setelah dilaporkan ke Polres Bogor atas kasus penipuan dan penggelapan. Apesnya, wanita asal Bogor ini justru kena tipu sang dukun.

"Dia di Cilacap sembunyi di dukun penggandaan uang, tetapi saat kita tangkap di sana dukunnya yang bernama Sugih ini sudah tidak ada di lokasi," ujar Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra kepada detikcom, Jumat (10/6/2016).

Alih-alih mendapatkan uang yang berlipat ganda, sang dukun justru menelikungnya. "Mobil Toyota Ayla milik tersangka dibawa kabur oleh dukunnya," imbuh Andi.

Andi mengungkap, Ety bersembunyi di Cilacap selama 3 bulan. Wanita berusia 37 tahun ini pergi ke Cilacap dengan maksud untuk menggandakan uang agar berlipat ganda.



"Dia sudah tidak ada uang, kemudian dia ke sama untuk menggandakan uang. Uang yang akan digandakannya itu menunggu ditransfer oleh calon korban," jelasnya.

Namun setelah 3 bulan di situ, uang yang akan digandakan oleh tersangka tidak kunjung datang. Bukannya untung, Ety pun malah buntung karena mobilnya dibawa lari oleh sang dukun.

"Dukunnya masih kami cari," lanjutnya.

Ety dilaporkan oleh seorang perempuan ke Polres Bogor pada 9 Maret 2016 lalu, setelah uang korban sebersar Rp 3 miliar lebih dibawanya kabur. Sebelumnya Ety menjanjikan korban mendapatkan keuntungan berlipat atas pengadaan barang berupa sepatu, seragam dan lain-lain.

Setelah ditelisik, korban Ety ternyata bukan hanya satu orang, akan tetapi banyak. Laporan atas dugaan penipuan korban tersebar di Polda Metro Jaya dan Polres Cimahi.

Andi mengatakan, tersangka melakukan penipuan sejak Juli 2015 silam. Modusnya mengajak para korban menamam modal dalam pengadaan barang berupa seragam, sepatu dan lain-lain, dengan janji keuntungan yang menggiurkan.

"Karena tidak mampu mengembalikan uang para korban, dia mencari korban lain dan memutar uang-uang korban untuk tutup lobang gali lobang," imbuhnya.
Usai Tilep Rp 14 M Uang Orang, Ety Malah Ditipu Dukun Pengganda Uang Usai Tilep Rp 14 M Uang Orang, Ety Malah Ditipu Dukun Pengganda Uang Reviewed by Amborsius Ambarita on 6/10/2016 12:24:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.