3 Lokasi di Ruas Tol Ini Diprediksi Jadi Titik Macet Saat Arus Balik

Kemacetan di KM 66 Tol Cikampek-Jakarta
Kemacetan di KM 66 Tol Cikampek-Jakarta. (viva.co.id)
Puncak arus balik libur lebaran 2016 diprediksi terjadi pada hari Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7) ini. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memprediksi titik kemacetan saat arus balik setidaknya ada di tiga titik.

Kepala BPJT Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna menjelaskan, lokasi pertama yakni di KM 66 Tol Cikampek-Jakarta. KM 66 merupakan pertemuan antara Tol Cipularang dan Tol Cikampek-Jakarta.

"Di KM 66, pertemuan antara Jakarta-Cikampek dan Cipularang. Itu utamanya," kata Herry, Jumat (8/7/2016), seperti diberitakan Detikcom.

"Kemudian di Cikarang Utama, di Palimanan," jelas Herry.



Masih terkait prasarana jalan tol, di KM 103 Tol Cipali masih dilakukan perbaikan sisa kejadian ambles beberapa waktu lalu. Jika nantinya ada kemacetan panjang di titik ini, maka contraflow akan dilakukan.

"Nanti akan diberlakukan contraflow kalau memang kondisinya macet. Itu salah satu opsinya," ujar Heri, Jumat (8/7).

Informasi terakhir menyebutkan bahwa macet terjadi di jalur selatan. Tengok saja di aplikasi waze atau google maps. Kendaraan padat dari Ciawi, Tasikmalaya terus hingga ke Gentong dan masih berlanjut.

Di jalur Gentong ini karena jalurnya tanjakan dan turunan, tak sedikit kendaraan pemudik arus balik yang tumbang. Mereka terpaksa menepi ke pinggir jalan.

Mobil yang tumbang 'bergeletakan' di kanan kiri jalur. Beruntung mobil mogok itu tak mengganggu perjalanan. Kepadatan di ruas Selatan terjadi karena buka tutup di beberap jalur. Namun masuk ke Nagreg menuju arah Bandung lancar.
3 Lokasi di Ruas Tol Ini Diprediksi Jadi Titik Macet Saat Arus Balik 3 Lokasi di Ruas Tol Ini Diprediksi Jadi Titik Macet Saat Arus Balik Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/08/2016 07:32:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.