Ada yang Buang Bensin, Ledakan Terjadi di Got Perumahan di Depok

Kondisi rumah rusak karena ledakan
Kondisi rumah rusak karena ledakan. (Detikcom)
Ledakan terjadi di perumahan Pondok Sumajaya Permai, Depok pagi tadi dikarenakan BBM jenis bensin yang dibuang ke dalam saluran air di sekitar perumahan.

"Ada api yang menjalar di sepanjang gorong-gorong kemudian menimbulkan ledakan," ucap Kapolres Depok Kombes Harry Kurniawan, Minggu (3/7/2016), seperti diberitakan detikcom.



Harry mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di saluran air Perumahan Pondok Sukmajaya Permai Blok F no. 17 RT 05/02, Sukmajaya. Menurut keterangan salah satu saksi, pelaku HS (50) membuang bensin ke dalam got dan tiba-tiba menimbulkan ledakan. Di lokasi tidak ditemukan galian gas.

"HS salah isi bensin, harusnya solar malah diisi premium, terus dibuang ke got. Dia yang bawa mobil (Fortuner) pinjem," kata Harry.

Akibat kejadian ini satu orang warga mengalami luka bakar ringan, rumah korban berjarak 300 meter dari lokasi pembuangan bensin. Selain itu 1 rumah yang berlokasi di Perumahan Pondok Sukmajaya Permai Blok F 6 No.12 Rt.05/02 Kel.Sukmajaya juga mengalami kerusakan.

Korban ledakan bensin, Dusnawati (58), mengaku sempat terpental sekitar 50 meter akibat ledakan tersebut. Dusnawati mengalami luka di muka, tangan dan rambutnya juga sempat terkena percikan api.
Kondisi rumah rusak karena ledakan
Kondisi rumah rusak karena ledakan. (Detikcom)
Dusnawati menceritakan pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB dirinya dipanggil oleh salah satu tetangganya yang ingin memberi oleh-oleh. Setelah menerima oleh-oleh tersebut dirinya duduk di teras rumah untuk bersantai. Tiba-tiba ada beberapa warga yang berteriak ada kebakaran.

"Waktu sedang duduk di teras, ada warga yang teriak ada kebakaran. Saya nyari dimana kebakaran, tiba-tiba ada ledakan dari got. Kencang ledakannya. Saya sampai terdorong dari pagar ke pintu masuk seperti terbang kira-kira 50 meter," ujar Dusnawati di rumahnya Perumahan Sukmajaya Permai blok F6, Depok, Jawa Barat, Minggu.

"Ini lukanya ada di tangan, muka dan rambut saja tadi terkena api," lanjutnya.
Ada yang Buang Bensin, Ledakan Terjadi di Got Perumahan di Depok Ada yang Buang Bensin, Ledakan Terjadi di Got Perumahan di Depok Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/03/2016 04:36:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.