Apa Kaitan Anggota DPR F-Gerindra Sareh Wiyono dan Kasus Suap Saipul Jamil?

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra. (RMOL)
Penyidik KPK mengagendakan memeriksa Sareh Wiyono terkait dengan kasus suap 'pengaturan' putusan perkara pencabulan Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Sareh merupakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka R (Rohadi)," ucap Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Jumat (22/7/2016).



Rohadi merupakan panitera pengganti di PN Jakut yang dicokok KPK lantaran menerima suap dari pengacara Saipul Jamil. Duit itu dimaksudkan untuk mengatur vonis perkara pencabulan dengan terdakwa Saipul Jamil.

Sareh sendiri tak asing dengan KPK diperiksa juga untuk saksi dalam kasus suap penanganan perkara Bansos Bandung pada tahun 2014 tapi di persidangan namanya terbukti clear.

Sareh merupakan hakim senior yang malang melintang puluhan tahun di pengadilan. Alumni Fakultas Hukum UI ini sempat menjadi Ketua PN Jakut, tempat Rohadi bertugas. Jabatan terakhir Sareh adalah Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat. Usai pensiun pada 31 Desember 2013, Sareh masuk bursa calon legislatif untuk Partai Gerindra. Namanya akhirnya lolos ke DPR dan dipilih menjadi Kepala Badan Legislatif DPR. Pada awal 2016, posisinya diganti Supratman dengan alasan untuk penyegaran.

Tapi apa kaitannya Sareh dengan Rohadi? Apakah ia menjadi mafia dalam sistem peradilan? KPK masih menutup rapat-rapat informasinya.
Apa Kaitan Anggota DPR F-Gerindra Sareh Wiyono dan Kasus Suap Saipul Jamil? Apa Kaitan Anggota DPR F-Gerindra Sareh Wiyono dan Kasus Suap Saipul Jamil? Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/21/2016 09:04:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.