Api Masih Berkobar, Kebakaran Aksara Medan Hampir Merembet ke Rumah Warga

Kebakaran di Pasar Aksara Medan masih belum bisa dipadamkan
Kebakaran di Pasar Aksara Medan masih belum bisa dipadamkan. (Foto: Istimewa)
Api yang membakar Pasar Aksara di Medan masih menyala hingga malam ini. Petugas masih terus berjibaku memadamkan api yang sudah hampir merembet ke rumah warga tersebut.

"Apinya sudah hampir merambat ke rumah warga. Tapi belum ada laporan korban. Sampai malam tadi masih ada api. Karena takut sebagian warga sudah terlihat membawa pergi barang-barang berharganya," kata seorang warga Dodi, Selasa (12/7/2016) pukul 20.10 WIB, seperti diberitakan Detikcom.

Dodi menduga api masih terus menyala karena di kawasan tersebut banyak terdapat kain. "Kebenaran kayak kejadian Medan Plaza beberapa bulan lalu, banyak kain jadi api cepat gedenya," papar Dodi.



"Tadi api mulai terlihat jam 11.00 WIB, awalnya toko, kios-kios kecil yang kebakar. Info yang beredar yang terbakar kulkas. Dari arus pendek," imbuhnya.

Api, sambung Dodi, kemudian merambat sampai ke salah satu gedung departemen store. Dan semakin mendekati pemukiman warga.

"Merambat sampai ke Ramayana, sudah lebih dari 20 mobil pemadam kebakaran yang bergantian datang. Petugas terlihat kewalahan karena api terus membesar," ujar Dodi.

Di lokasi, warga masih memadati seputaran kedua gedung yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan itu. Di sana, terdapat pedagang baju, perlengkapan sekolah, sepatu hingga telepon genggam (HP). Kini, kedua gedung itu tinggal kenangan.

"Ini (pusat perbelanjaan) sudah ada sejak lebih dari empat puluh tahun yang lalu. Kini, tinggal kenangan saja lah," kata Tika (50), warga yang bertempat tinggal tak jauh dari Mal Ramayana.

Tika mengaku sempat berjualan di Pasar Aksara. Dulunya, dia pernah membantu orang tuanya berjualan sembako.

"Dulu saya sewaktu SMA pernah jualan sembako. Saya bantu orang tua. Kami berjualan di situ sekitar 15 tahun lalu. Kalau sekarang sudah enggak berjualan lagi," terangnya.
Api Masih Berkobar, Kebakaran Aksara Medan Hampir Merembet ke Rumah Warga Api Masih Berkobar, Kebakaran Aksara Medan Hampir Merembet ke Rumah Warga Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/12/2016 07:15:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.